Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Sudah Pedekate dengan Dani Olmo

Bola.com, Barcelona - Barcelona dikabarkan tertarik mendapatkan tanda tangan Dani Olmo pada musim panas tahun ini. Demi bisa menebus sang pemain, Barca sudah melakukan pendekatan kepada RB Leipzig.

Gelandang berusia 26 tahun tersebut bergabung dengan Leipzig sejak 2020. Dani Olmo merupakan pemain penting di klub Bundesliga tersebut.

Sejauh ini, dia telah bermain sebanyak 148 kali di semua ajang kompetisi, mencetak 29 gol dan 34 assist. Berkat kontribusi Dani Olmo, RB Leipzig selalu finis di posisi empat besar klasemen Bundesliga dalam empat musim terakhir.

Pada musim panas 2023, sang pemain memperpanjang kontraknya sampai 2027. Namun, kontrak baru tersebut tak menghalangi munculnya spekulasi soal masa depan Dani Olmo.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Barcelona Layangkan Tawaran

Dani Olmo dilaporkan menarik minat Barcelona. Bagi Dani, Barca jelas tak asing.

Dia pernah mengenyam pendidikan di akademi La Masia. Selain itu ada juga rumor ketertarikan dari Liverpool, Manchester United, dan Arsenal.

Kini Barcelona disebut sebagai yang terdepan dalam perburuan Dani Olmo. Los Cules dilaporkan sudah melayangkan penawaran untuk sang gelandang.

Kabar ini disampaikan oleh 90min. Laporan itu menambahkan penawaran itu masih sekadar penawaran verbal saja.

Namun, Barcelona tidak mampu memenuhi klausul pelepasan Olmo sebesar 60 juta euro, apalagi jika harus membayar jumlah penuh di muka. Blaugrana berharap dapat menegosiasikan kesepakatan senilai jumlah yang sama dengan persyaratan pembayaran yang menguntungkan.

 

3 dari 5 halaman

Tak Tutup Pintu Balik ke Barcelona

Dani Olmo sekarang masih membela Timnas Spanyol di Euro 2024. Dia tentu saja ingin fokus membela La Furia Roja yang sukses menembus ke perempat final.

"Masa depan saya? Masa depan saya akan diketahui sebelum 14 Juli. Saya tenang, fokus pada Euro, bermain, berkontribusi, dan itu saja," terangnya seperti dilansir Goal.

Dia kemudian juga sempat merespon rumor yang mengaitkannya dengan Barcelona. Dani mengisyaratkan dirinya tak menutup pintu balik ke Camp Nou.

"Apakah saya akan kembali ke Barcelona? Kembali ke Barca adalah opsi yang bisa terjadi. Kita lihat saja setelah Euro berakhir," ucap Dani.

Sumber: 90min/Goal International

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya/Published: 04/07/2024)

4 dari 5 halaman

Simak Liputan Eksklusif Euro 2024 di Bola.com

Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Akhir Musim Lalu:

Video Populer

Foto Populer