Sukses


Kalahkan Berdych, Federer Justru Sesalkan Debut Penampilannya

Bola.com, London - Petenis flamboyan Swiss, Roger Federer, mengaku tidak puas dengan debut penampilannya di penyisihan Grup Stan Smith ATP World Tour Finals, yang berlangsung di O2 Arena, London, Inggris, Senin (16/11/2015) dini hari WIB. Meski menang straight set 6-4, 6-2 atas Tomas Berdych (Republik Ceska), Federer merasa terlalu membebani dirinya sendiri.

"Seharusnya, di pertandingan pertama, Anda tidak bisa berharap terlalu banyak atas diri Anda sendiri. Sayangnya, mungkin saya tadi telah melakukan itu," kata Federer, dilansir Omnisport.

"Saya membebani diri saya sendiri dengan hal-hal tidak penting di awal pertandingan, padahal ritme permainan saya belum sepenuhnya saya temukan. Itulah kesalahan saya, dan hal itu merugikan saya (di set pertama)," sambungnya.

Beruntung situasi tersebut tidak berlangsung langgeng. Di set kedua, Federer bermain jauh lebih efektif ketimbang di set pembuka. Sempat unggul 4-0, kolektor 17 titel grand slam itu kemudian menyudahi perlawanan Berdych dalam tempo 69 menit.

Di laga kedua penyisihan Grup Stan Smith, Selasa (17/11/2015) malam waktu setempat, Federer dijadwalkan bertemu petenis nomor satu dunia asal Serbia, Novak Djokovic. Seperti Roger Federer, Djokovic juga meraih kemenangan setelah melibas wakil Jepang, Kei Nishikor, 6-1, 6-1.

Video Populer

Foto Populer