Sukses


Bekuk Federer, Djokovic Juara ATP World Tour Finals

Bola.com, London - Petenis Serbia, Novak Djokovic, menutup musim fantastis dengan mengalahkan rivalnya Roger Federer 6-3, 6-4, untuk menjuarai ATP World Tour Finals 2015, di O2 Arena, London, Minggu (22/11/2015) waktu setempat.

Kemenangan ini menjadi pembalasan atas kekalahan yang dialami petenis nomor satu dunia tersebut saat melawan Federer di fase grup. Selain itu, Djokovic juga menjadi petenis pertama yang mampu juara empat tahun beruntun sepanjang 46 tahun penyelenggaran turnamen ini. 

Federer sebenarnya punya kans melesat di awal pertandingan, namun menyia-nyiakan dua kali break points. Sebaliknya, Djokovic membuktikan lebih tajam dan menyengat pada pertandingan ini. Dia mampu tampil meyakinkan sepanjang set pertama dan akhirnya menutupnya dengan kemenangan.

"Saya jelas sangat bangga dengan pencapaian ini, bersama tim saya. Musim yang sangat panjang, tapi yang terbaik sepanjang hidup saya. Tanpa dukungan tim dan keluarga, saya tak akan jadi seperti ini," ujar Djokovic saat seremoni penyerahan trofi, seperti dilansir ATP World Tour.

"Saya hanya berusaha menikmati setiap momen di level ini. Sebagai bocah yang tumbuh, Anda pasti memimpikan berada di turnamen seperti ini dan bertarung untuk trofi terbesar di olahraga," imbuh petenis yang akrab disapa Nole tersebut.   

Djokovic sangat tangguh sepanjang musim ini, dengan mengukir rekor 82 kali menang dan hanya 6 kali kalah. Sekarang, dia hanya membutuhkan 14 kemenangan lagi untuk mencapai kemenangan ke-700 sepanjang kariernya. 

Di sisi lain, Roger Federer sebenarnya sedang membidik titel ketujuh di ajang ATP World Tour Finals dan gelar ke-89 sepanjang kariernya. Sayang, misi tersebut gagal terealisasi.

Pria Swiss tersebut harus puas menyudahi musim ini di peringkat ketiga ranking ATP, dengan koleksi 63 kemenangan dan enam titel dari 11 kali laga final, yaitu di  Brisbane, Dubai, Istanbul, Halle, Basel, dan ATP World Tour Masters 1000 di Cincinnati. 

Video Populer

Foto Populer