Sukses


    8-10 Pemain Segera Teken Kontrak di Persib

    Bola.com, Bandung - Sebanyak 8-10 pemain dijdwalkan segera menandatangani kontrak panjang bersama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) selaku pengelola Persib Bandung, Jumat (4/3/2016), di markas Persib, Jalan Sulanjana, Bandung.

    8-10 pemain tersebut rata-rata merupakan pemain lama yang sudah memperkuat Persib di musim sebelumnya, seperti Atep, I Made Wirawan, Tantan, dan Tony Sucipto.

    "Besok saya akan usahakan pemain teken kontrak resmi, tapi tidak semua dulu, bertahap saja. Mungkin delapan sampai 10 pemain dulu," ujar Umuh Muchtar, Manajer Persib, Kamis (3/3/2016), di Bandung.

    Menurut Umuh, draft kontrak untuk para pemain sudah disiapkan dan tinggal menunggu waktu saja. Mereka akan dikontrak rata-rata satu musim, namun ada pula beberapa yang langsung dua musim.

    "Kami pun sudah melakukan kontrak dengan tiga pemain muda, yakni Gian Zola, Febri Haryadi, dan Jujun Saepulloh. Kami sengaja dulukan dulu karena waktu itu mereka dijadwalkan berangkat ke Italia pada 20 Februari 2016. Tapi, ternyata belum bisa berangkat karena ada masalah visa yang belum selesai," ucap Umuh.

    Umuh menjelaskan meski direncanakan teken kontrak, nilai kontrak yang diberikan kepada para pemain belum sepenuhnya 100 persen, mengingat kompetisi belum digelar.

    "Mungkin 90 persen dulu, nanti kalau ISC 2016 berjalan baru sepenuhnya (diberikan). Tapi, hal itu baru sebatas rencana. Kami akan bicara terlebih dulu dengan jajaran manajemen lainnya, bagaimana bagusnya," kata Umuh.

    Kontrak selama satu musim sebenarnya hal wajar bila situasi sepak bola Indonesia berjalan normal. Namun, dalam situasi seperti sekarang mengingat masih belum ada kepastian bergulirnya liga, klub cenderung memberikan kontrak singkat per turnamen yang dijalani klub.

    Di sisi lain, seperti diketahui manajemen Persib telah memberikan kontrak kepada Gian Zola Nasrulloh dan Febri Haryadi masing-masing selama empat tahun, sedang Jujun Saepulloh satu tahun.

    Pertimbangan mengontrak Gian Zola dan Febri Haryadi langsung selama empat tahun karena selain masih muda, juga performa dan kualitas keduanya sudah terlihat saat Piala Jendral Sudirman lalu. Sementara Jujun Saefulloh belum terlihat karena baru sebatas uji coba dan latihan.

    "Tapi, saya yakin tiga pemain muda itu akan menjadi penerus Persib ke depan, asal serius berlatih, tetap semangat dan bisa menjaga diri, jangan sampai cedera," imbuh Umuh.

     

     

     

     

     

    Video Populer

    Foto Populer