Sukses


    Jelang ISC A 2016, MU Uji Coba dengan 2 Klub Kasta Teratas

    Bola.com, Bangkalan - Persiapan Madura United ke pentas Indonesia Soccer Championship (ISC) A telah masuk tahap akhir. Usai tampil sebagai runner up Piala Gubernur Kaltim lalu, pelatih Gomes de Oliveira langsung menggelar pemusatan latihan untuk berkiprah di ISC A.

    Klub berjuluk Sape Kerap ini pun berencana memanaskan mesin mereka. Dua laga uji coba telah dirancang, yakni menjamu Semen Padang (Kamis, 7/3/2016) dan Gresik United (Minggu, 10/3/2016). Semua pertandingan di Stadion Gelora Bangkalan yang rencananya akan dipakai sebagai homebase partai kandang saat ISC A mendatang.

    Asep Berlian dkk. pun telah merapat ke Bangkalan sejak, Senin (28/3/2016) lalu untuk adaptasi dengan rumput Gelora Bangkalan. "Kami dua pekan pemusatan latihan. Seminggu di Pamekasan, sisanya di Bangkalan. Kami perlu lebih cepat ke Bangkalan agar para pemain bisa memahami kontur rumput lapangan Gelora Bangkalan," tutur Haruna Soemitro, Manajer Tim.

    Latih tanding dengan tim satu level guna melihat hasil latihan dan mengukur kekuatan Madura United. Apalagi klub milik Achsanul Qosasi ini juga ingin melihat penampilan pemain baru seperti Bikram Lama (Nepal) dan Guy Junior Nke Onondua.

    "Tim ini ada perubahan dengan masuknya pemain baru. Otomatis permainan pun akan ikut berubah. Tim pelatih ingin melihat skema permainan baru dengan bergabungnya Bikram Lama dan Guy Junior. Kami mau mengamati bagaimana kinerja tim saat melawan Semen Padang dan Gresik United nanti," ujar Haruna Soemitro.

    Tim pelatih Madura United juga berhasrat menilai kemampuan eks pemain Barito Putera, Guntur Ariyadi yang masih dalam status seleksi. "Banyak yang kami analisa dari uji coba nanti. Kami ingin ini makin matang sebelum terjun di ISC A," ucap Haruna Soemitro.

     

    Video Populer

    Foto Populer