Sukses


    Jumat Pekan Ini, Syaiful Indra Cahya Gabung Arema dari SFC

    Bola.com, Malang - Rencana bergabungnya bek Sriwijaya FC, Syaiful Indra Cahya, ke Arema Cronus tampaknya tinggal menunggu waktu. Manajemen tim Singo Edan mengaku sudah berkomunikasi dengan pemain 23 tahun itu.

    "Komunikasi dengan Syaiful sudah lama. Dia juga ingin bergabung ke Arema. Tapi, menjelang ISC, pasti banyak tim berburu pemain. Jadi ditunggu saja nanti apakah dia akan ke Arema atau tidak," kata Media Officer Arema, Sudarmaji.

    Arema Cronus dikabarkan juga sudah menyiapkan kontrak untuk Syaiful. "Kalau masalah kontrak, kebiasaan Arema memberikan kontrak selama satu tahun," tegasnya.

    Saat ini Arema butuh tambahan dua pemain. Satu di depan dan satu lagi pemain belakang, sedangkan semua pemain yang sudah ada saat ini dipertahankan. Bisa jadi saat latihan perdana Arema pasca menjuarai Torabika Bhayangkara Cup 2016 pada Jumat (8/4/2016), Syaiful sudah bergabung dengan Arema.

    Syaiful bisa ditempatkan di tiga posisi, yakni bek sayap, stoper, dan gelandang bertahan. Faktor multifungsi ini yang membuat Arema tertarik untuk memulangkan Syaiful ke Malang. Sebab, dia juga putra Malang yang memulai karier di Persema Malang.

    Jika difungsikan sebagai pemain belakang, dia akan bersaing dengan nama-nama seperti Benny Wahyudi, Hasim Kipuw, Ahmad Alfarizi, Junda Irawan, dan Ryuji Utomo. Sedangkan di tengah justru lebih banyak lagi pesaingnya, seperti Hendro Siswanto, Juan Revi, dan Ahmad Bustomi.

    Tetapi dalam persiapan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, Arema mengaku butuh banyak pemain dengan kualitas merata karena ajang itu menggunakan sistem kompetisi penuh sehingga rotasi akan dilakukan dan Syaiful diprediksi tetap bisa mendapatkan tempat di Arema.

     

    Video Populer

    Foto Populer