Sukses


Pemain Persija Satu Ini Tengah Dirayu Pindah ke Sriwijaya FC

Bola.com, Palembang - Sriwijaya FC akhirnya memulai persiapan resmi menghadapi turnamen Piala Jenderal Sudirman di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, pada Selasa (3/11/2015) sore. Sayangnya, hanya terlihat 10 pemain yang mengikuti sesi latihan yang langsung dipimpin oleh Benny Dollo. Program latihan yang digeber sang mentor jadi terasa kurang maksimal karena keterbatasan jumlah pemain.

Kesepuluh pemain Sriwijaya FC yang hadir ikut latihan antara lain: Dian Agus Prasetyo, Yogi Triana, Fahrudin, Ngurah Nanak, Wildansyah, Manda Cingi, Syaiful Indra, Rizky Dwi Ramadhana, Ichsan Kurniawan dan Yohanis Nabar. Sementara itu sejumlah pemain pilar masih sibuk mengikuti turnamen Habibie Cup di Parepare, seperti layaknya Asri Akbar, Fathul Rahman, Titus Bonai, Ferdinand Sinaga, dan Patrich Wanggai.

“Ada lima pemain kami yang masih di Sulawesi. Mereka berjanji segera datang ke Palembang, bergabung latihan bareng dengan tim. Begitupula tiga pemain asing kami, yang berjanji dalam beberapa hari ke depan bakal tiba di Palembang. Kami total punya 18 pemain yang siap pakai untuk turnamen Piala Jenderal Sudirman nanti. Jumlahnya masih belum ideal, karena itu tim pelatih sudah menyiapkan tambahan amunisi pemain lokal,” ujar manajer SFC, Nasrun Umar.

"Saya berharap pemain-pemain di luar Palembang segera bergabung, agar latihan bisa langsung terfokus pada taktik dan strategi," imbuh Benny Dollo.

Salah satu nama pemain lokal baru yang disebut bakal merapat ke Laskar Wong Kito adalah Ambrizal. Bek serba bisa yang juga pernah menjadi bagian SFC di era kepelatihan Rachmad Darmawan (2007-2010). Pemain asal Pekanbaru, Riau, baru-baru ini terlihat berlatih bersama Bali United Pusam. Hanya saja ia telah berkomitmen bergabung dengan SFC, hanya tinggal menunggu surat dari klub aslinya, Persija Jakarta.

Jika proses perpindahan Amrizal mulus, ia jadi pemain kedua Tim Macan Kemayoran yang merapat ke Palembang. Sebelumnya saat tampil di Piala Presiden, Sriwijaya FC menggaet Syaiful Indra Cahya.

“Memang benar Ambrizal juga masuk dalam daftar buruan kami. Proses negosiasi sedang berjalan. Kami akan memboyong pemain sesuai kebutuhan. Jangan sampai kami sudah keluar uang cukup banyak, namun pemain yang didapat hanya jadi pemanas bangku cadangan," ujar Nasrun Umar yang pekan lalu resmi ditujuk sebagai manajer menggantikan Robert Heri.

Sebelumnya, Sriwijaya FC juga sudah memastikan tidak akan memanggil kembali beberapa pemain di ajang Piala Jenderal Sudirman. Di antaranya Alan Martha, Hafit Ibrahim, dan Jajang Maulana, yang dinilai pelatih Benny Dollo tidak mendukung kebutuhan strategi. Satu nama pemain, Syakir Sulaiman statusnya tanda tanya apakah ia akan kembali beskostum Tim Laskar Wong Kito atau pindah ke klub lain.

Video Populer

Foto Populer