Sukses


    Performa Belum Oke, Persela Tetap Yakin pada Stefan Hansson

    Bola.com, Lamongan - Sejak ditangani Stefan Hansson, tren Persela Lamongan belum juga positif. Setelah tersingkir dari Piala Gubernur Kaltim 2016, performa Persela tak kunjung membaik.

    Tim berjulukan Laskar Jaka Tingkir seakan belum bisa bangkit dari keterpurukan itu. Buktinya, mereka menuai hasil buruk di dua laga uji coba terakhir, kalah dari PSM 1-2 (2/4/2016) di Makassar, dan ditahan imbang 1-1 Perseru Serui, Kamis (7/4/2016), di Lamongan.

    Namun, manajer Persela, Yunan Ahmadi, menolak anggapan tersebut. Ia menyatakan kekalahan dari PSM dan hasil imbang melawan Perseru Serui tak bisa dijadikan ukuran bahwa performa Persela Lamongan menurun sejak dipoles Stefan.

    "Kalau wasit mau adil, semua tahu kami yang seharusnya lolos ke semifinal Piala Gubernur Kaltim. Tapi, gol kami melawan Pusamania Borneo FC saat itu dianulir wasit melalui keputusan kontroversialnya," bela Yunan.

    Sementara di laga uji coba kontra PSM, Yunan menilai, meski hasilnya Persela kalah, secara permainan mereka mampu mengimbangi tuan rumah. "Saya tak perlu sebutkan, yang jelas seluruh pemain tampil bagus di pertandingan itu," jelasnya.

    Senada dengan Yunan, asisten pelatih Persela, Didik Ludianto, menyebutkan penampilan timnya melawan Perseru Serui juga tak mencerminkan menurunnya performa tim berjulukan Laskar Jaka Tingkir tersebut. Sebab, pada pertandingan tersebut bukanlah hasil yang terpenting, tapi penampilan Persela secara tim maupun individu yang lebih utama.

    "Pada dua laga uji coba itu kami mencoba mengutak-atik komposisi pemain. Kami masih mencari-cari formasi yang tepat agar tidak kedodoran di ISC A 2016 nanti. Kalau soal hasil belum maksimal, saya rasa kami masih punya waktu untuk berbenah, terutama mempertajam barisan depan," tuturnya.

    Pada uji coba kontra Perseru Serui, Persela memang tak diperkuat penyerang asal Lebanon, Mohammad Kdouh. Tanpa Kdouh, daya serang Persela menurun.

    Praktis mereka hanya mengandalkan striker asal Kamerun, Herman Dzumafo, di lini depan. Didik tidak bisa memungkiri hal itu, bahwa tanpa Kdouh daya serang Persela Lamongan kurang menggigit.

     

    Video Populer

    Foto Populer