Sukses


Playmaker Jepang Jadi Tumbal Kemenangan PSM atas Persela

Bola.com, Makassar - PSM Makassar berhasil menekuk Persela Lamongan 2-1 pada uji coba yang berlangsung di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Sabtu (2/4/2016) sore. Meski menang di laga perdana melawan klub selevel, manajemen tidak puas dengan penampilan skuat asuhan Luciano Leandro ini.

Playmaker asal Jepang, Seiji Saito, jadi sorotan. Masuk menggantikan Rasyid Bakri di awal babak kedua, alumni Sao Paulo ini tampil mengecewakan di hadapan 15 ribu penonton yang memadati Stadion AMM.

Saito hanya berada 25 menit di lapangan setelah pelatih Luciano Leandro menariknya keluar. "Selain banyak melakukan kesalahan, Saito juga selalu kalah duel dengan pemain lawan," ujar Sumirlan, Direktur PSM kepada bola.com seusai pertandingan.

Nasib Saito langsung diputuskan oleh manajemen PSM. "Kami akan pulangkan Saito ke agennya. Awal pekan depan kami akan mendatangkan pemain baru untuk di seleksi," papar Sumirlan.

Meski tak bersedia menyebut nama, Sumirlan memastikan pemain tersebut akan menjalani seleksi sampai PSM selesai mengikuti Trofeo Persija di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, 9 April mendatang.

Di lain pihak, CEO PSM, Munafri Arifuddin memberi apresiasi kepada suporter yang antusias mendukung PSM meski hanya laga uji coba. "Fakta ini membuat manajemen akan mendatangkan pemain level atas ke Makassar. Kami yakin dengan materi pemain yang bagus penonton akan berdatangan ke stadion," ujar Munafri.

Dikonfirmasi pelatih PSM, Luciano Leandro, menyerahkan keputusan kepada manejemen terkait nasib Saito. "Sebenarnya saya masih ingin memberi kesempatan kepada Saito. Dia tampil jelek karena baru sembuh dari demam tinggi. Tapi, kalau manajemen sudah memutuskan begitu, ya sudah," kata Luciano.

Luciano mengakui secara umum penampilan skuatnya belum optimal di uji coba perdana melawan klub selevel. "Kami hanya tampil bagus pada 20 menit awal. Tapi, setelah Ferdinand mencetak gol pertama di menit ke-12, pemain kehilangan konsentrasi. Permainan cepat dan pressing ketat perlahan makin hilang," jelas pelatih asal Brasil ini.

Meski begitu, Luciano Leandro memahami kondisi pemainnya. "Ini baru awal. Saya yakin penampilan tim bakal membaik. Dilihat saja di Trofeo Persija nanti," tuturnya.

 

Video Populer

Foto Populer