Sukses


    Gelandang Lincah Persib Rahmad Hidayat Butuh 1 Bulan untuk Pulih

    Bola.com, Bandung - Gelandang lincah Persib Bandung, Rahmad Hidayat mulai kembali gabung latihan bersama tim Maung Bandung pada sesi latihan sore di lapangan Progesif, Jalan Soekarno-Hatta, Bandung, Senin (18/4/2016).

    Meski demikian, pemain asal Medan itu masih melakukan latihan terpisah didampingi pelatih fisik, Yaya Sunarya. Menurut pelatih Dejan Antonic, pemain bernomor punggung 17 tersebut baru tiba dari Medan pada Senin pagi dan langsung ikut latihan meski secara terpisah.

    "Dia memang masih cedera, masih ada retak tulang di kaki, sehingga shooting pun masih sulit," jelas Dejan usai meminpin sesi latihan pasukannya.

    Rahmad, lanjut Dejan, baru bisa lari-lari kecil dan menguatkan ototnya. Eks pelatih timnas Hongkong ini pun memastikan Rahmad diperkirakan masih butuh waktu lama untuk pulih 100 persen.

    "Saya pikir dia butuh waktu satu bulan lagi agar bisa pulih dari cederanya, tapi dokter yang lebih tahu. Puji Tuhan kalau dia cepat sembuh karena kompetisi tidak lama lagi jalan," papar Dejan.

    Sementara Rahmad mengaku cedera yang dialaminya sudah berangsur membaik meski belum bisa latihan seperti rekan-rekannya di tim. "Sudah membaik, tapi baru bisa lari-lari kecil dulu. Mudah-mudahan cepat pulih dan bisa main di turnamen nanti," kata Rachmad.

    Diakuinya, selama istirahat, ia terus melakukan latihan penguatan otot, termasuk pada sesi latihan saat ini.

    "Ya, tadi saya latihan penguatan otot saja. Saya juga sudah ingin main seperti biasa. Semoga sebelum pertandingan (ISC) dimulai saya sudah benar-benar pulih dan siap dimainkan," katanya.

    Sementara itu, dokter tim Persib, Raffi Ghani mengaku kemungkinan eks pemain PBR itu sudah bisa main saat laga perdana Persib di Torabika Soccer Championship 2016. Namun, kata dia, semuanya tergantung dari kemauan Rahmad Hidayat untuk memulihkan cederanya dan tentunya keputusan ada di tangan pelatih.

     

    Video Populer

    Foto Populer