Sukses


Oswaldo Lessa Gabung, Posisi Gomes Tetap Aman di Madura United

Bola.com, Bangkalan - Menjelang persiapan akhir tim menuju Torabika Soccer Championship yang mulai digulirkan 29 April 2016, manajemen Madura United membuat keputusan penting. Oswaldo Lessa, eks pelatih kepala Persipura Jayapura, direkrut untuk mendampingi tim.

Kendati begitu, manajer tim Madura United, Haruna Soemitro, menyatakan posisi Gomes de Oliveira tak perlu waswas karena pria asal Brasil itu tetap berposisi sebagai nahkoda tim. Hal itu lantaran Osvaldo Lessa diberi jabatan sebagai asisten pelatih fisik bagi Fabiano Beltrame dkk.

"Gomes tetap pelatih kepala Madura United. Lessa khusus menggembleng fisik pemain. Kami mengontrak Lessa karena pelatih fisik lama, Kika, yang izin pulang ke Brasil hingga detik ini belum kembali ke Indonesia. Padahal, kami butuh asisten fisik untuk meningkatkan kebugaran pemain," ungkap Haruna Soemitro.

Dengan jabatan ini, Osvaldo Lessa kembali ke profesi awal sebagai pelatih fisik ketika dia datang ke Indonesia mendampingi Jacksen F. Tiago kala berkolaborasi di Persipura.

"Keputusan akhir soal taktik dan strategi permainan di Torabika Soccer Championship nanti tetap di tangan Gomes de Oliveira. Dia pula yang bertanggung jawab penuh terhadap kinerja dan prestasi Madura United pada kompetisi nanti," tutur Haruna.

Meski Gomes de Oliveira memiliki otoritas tertinggi sebelum dan saat pertandingan, tiga asisten pelatih, yakni Winedy Purwito, Osvaldo Lessa, dan asisten kiper Alan Haviludin punya hak untuk memberi masukan kepada sang mentor.

"Mereka jadi satu tim yang dikepalai Gomes de Oliveira. Semua asisten boleh memberi masukan kepada pelatih kepala. Termasuk asisten kiper Alan Haviludin bila nasihat teknis itu memang untuk memperbaiki kelemahan di tim Madura United. Jadi bergabungnya Osvaldo Lessa murni kebutuhan teknis," jelas Haruna Soemitro.

 

Video Populer

Foto Populer