Sukses


    Gelandang Uzbekistan dan Australia Berebut Jatah Pemain Asia PSM

    Bola.com, Makassar - Menjelang Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo, PSM Makassar terus berburu pemain khusus gelandang serang asal Asia.

    Menurut Sumirlan, Direktur PSM, manajemen sudah mempersilakan Sergey Rekun (Uzbekistan) dan Fransesco Stella (Australia) ke Makassar untuk memperebutkan satu kuota pemain Asia.

    "Kami sudah mempelajari CV dan melihat aksi mereka lewat rekaman video," ujar Sumirlan di sekretariat PSM, Jumat (22/4/2016) siang.

    Menurut Sumirlan, Sergei dijadwalkan datang ke Makassar akhir pekan ini karena baru saja memperkuat timnas Uzbekistan di kualifikasi Piala Dunia 2018. Sementara, Stella baru berencana tiba awal Mei karena masih memperkuat klubnya, Central Coast Marines di A-League yang baru berakhir pekan depan.

    Sumirlan berharap, salah satu dari keduanya bisa memenuhi kriteria yang diinginkan pelatih Luciano Leandro yang butuh playmaker untuk mengatur irama permainan tim.

    Sebelumnya, manajemen PSM sudah memulangkan tiga pemain yakni Kim Jim-won (Korsel), Seiji Saito (Jepang) dan terakhir Shane Malcom (Guam).

    "Manajemen berkomitmen mendatangkan pemain untuk PSM. Tapi, soal lolos atau tidak terserah Luciano," jelas Sumirlan.

    Di sisi lain, Sumirlan mengungkapkan manejemen menetapkan target tiga poin kepada Luciano saat PSM bertandang ke Stadion Agus Salim menghadapi tuan rumah Semen Padang, 29 April.

    "Luciano menerima tantangan manajemen dan paham akan risikonya," katanya.

    Menurut sumber internal menajemen telah mendata sejumlah nama yang dipersiapkan untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk Luciano dicoret. Tiga kandidat yang muncul adalah Alfred Riedl, Jacksen Tiago, dan Aji Santoso.

    PSM Makassar akan bertolak ke Padang, Rabu (27/4/2016) dan kembali ke Makassar pada Sabtu (30/4/2016).

    Video Populer

    Foto Populer