Sukses


    Kondisi Andritany Ardhiyasa Meragukan Jelang Lawan Persipura

    Bola.com, Jakarta - Kiper andalan Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa mengalami cedera paha kambuhan seusai pagelaran Trofeo Persija, pekan lalu. Dalam beberapa sesi latihan, pemain yang akrab disapa Bagol hanya ikut latihan ringan didampingi fisioterapi tim ibu kota.

    Selama berlatih terpisah dengan rekan-rekannya, Andritany melahap semua materi latihan ringan yang diberikan fisioterapis, M.Yanizar Lubis. Selain Andritany, beberapa pemain seperti Ramdani Lestaluhu, Syahroni, dan Noveri Setiawan juga hanya berlatih ringan karena masih dalam tahap pemulihan cedera.

    “Dia mengalami cedera kambuhan dan belum bisa berlatih bersama penjaga gawang lainnya, namun kondisinya berangsur-angsur membaik. Kita lihat saja Senin (25/4/2016)," kata Achmad Fauzi, pelatih penjaga gawang Persija kepada bola.com.

    Untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk, Persija sudah punya pengganti Andritany jika harus absen melawan Persipura Jayapura pada laga perdana Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, 29 April. Tiga pemain yang jadi kandidat itu yakni, Rizky Darmawan, Reky Rahayu, dan Daryono.

    Dalam laga uji coba melawan Villa 2000, di Lapangan POR Pelita Jaya, Sawangan, Depok, Sabtu (23/4/2016), Persija memasang penjaga gawang muda Rizky Darmawan. Dalam laga yang dimenangi Macan Kemayoran dengan skor 2-0 itu, mantan penjaga gawang Persija U-21 tampil baik menahan gempuran dari Villa 2000.

    “Semua penjaga gawang sudah siap diturunkan melawan Persipura. Kini, tinggal pelatih yang menentukan pilihan,” ucap Fauzi pria yang juga melatih klub internal Persija, PS Menteng Yunior.

    Andritany mengawali kiprah sebagai kiper ketiga Macan Kemayoran tahun 2011. Namun, perlahan tapi pasti ia berhasil merebut posisi inti dan hingga kini jadi kiper utama di kompetisi maupun turnamen yang diikuti Persija.

    Video Populer

    Foto Populer