Sukses


    Cuaca Buruk, Pesawat Sriwijaya FC Sempat Mendarat Darurat

    Bola.com, Bandung - Pemain Sriwijaya FC melakoni perjalanan cukup melelahkan bertandang ke markas Persib Bandung, untuk menjalani laga pertama ajang Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

    Skuat Laskar Wong Kito seharusnya hanya menempuh waktu perjalanan 1 jam 20 menit, dari Palembang menuju Bandung pada Kamis (28/4/2016) sore. Akan tetapi, cuaca buruk membuat pilot maskapai yang mereka tumpangi memutuskan mendarat di Jakarta.

    Awalnya, Achmad Jufrianto dkk. dijadwalkan tiba di Bandara Hussein Sastranegara Bandung pada pukul 16.35 WIB. Sesaat sebelum mendarat, cuaca buruk di Bandung membuat pilot menunggu saat yang tepat untuk mendarat. Pesawat pun berputar-putar selama 20 menit.

    Setelah menunggu 20 menit, cuaca belum juga membaik. Maka pilot memutuskan untuk mengalihkan pendaratan di Jakarta. Alhasil, pemain, ofisial, dan penumpang lainnya terpaksa melanjutkan penerbangan ke Bandung dari Jakarta.

    Penumpang harus menunggu hampir 2,5 jam di Bandara Soekarno Hatta. Akhirnya, rombongan SFC akhirnya kembali melanjutkan perjalanan dan tiba di Bandung dengan selamat pada pukul 19.50 WIB. 

    Meski mengalami kendala, pelatih SFC, Widodo C. Putro mengaku lega dan anak asuhnya bisa istirahat dengan nyaman sebelum pertandingan. Kendala dalam penerbangan merupakan hal yang tak diprediksi. Bila disuruh memilih, penumpang pasti lebih merasa aman bila mendarat di Jakarta.

    "Memang sedikit mengganggu karena seharusnya malam hari pemain sudah istirahat. Tapi yang penting perjalanan lancar dan selamat sampai tujuan," kata Widodo.

    Sriwijaya FC memboyong hampir semua pemain dalam lawatan ke Bandung. Hanya satu nama yang ditinggal, yakni Thierry Gathuessi karena sedang dalam kondisi tidak fit. 

    Setelah menjalani duel melawan Persib Bandung, Sriwijaya FC kemungkinan singgah di Jakarta, lalu terbang ke Balikpapan untuk melanjutkan pertempuran melawan Persiba Balikpapan pada Jumat (6/5/2016).

    Video Populer

    Foto Populer