Sukses


    Milomir Seslija Siapkan Formasi Arema Tanpa Gustavo Giron

    Bola.com, Malang - Striker Arema Cronus Gustavo Giron Marulanda sempat menghilang dalam dua sesi latihan terakhir. Pemain 30 tahun ini pulang kampung ke Australia untuk mengurus visa.

    Hanya, momen dia pulang dirasa tidak tepat. Pasalnya, Singo Edan sedang melakukan persiapan intensif untuk laga perdana Torabika Soccer Championship (TSC) presented by IM3 Ooredoo.

    "Giron baru datang Jumat sore (29/4/2016). Jadi belum bisa gabung lagi karena tim latihan sore juga," kata General Manager Arema Ruddy Widodo.

    Rencananya pemain kelahiran Kolumbia itu baru bisa gabung latihan lagi pada H-1 laga perdana kontra Persiba Balikpapan. Tentu jadi tanda tanya besar apakah Giron sudah paham apa yang harus dilakukan saat melawan Persiba.

    Muncul indikasi Gustavo Giron akan jadi penghuni bangku cadangan. Hal itu terlihat saat sesi latihan. Pelatih Milo Seslija mematangkan skema 4-3-3. Tiga penyerang yang dipasang adalah Cristian Gonzales, Esteban Vizcarra, dan Dendi Santoso.

    Giron sebenarnya masih dalam proses adaptasi dengan karakter Arema. Dalam dua uji coba yang dilalui melawan Persija Jakarta dan Persekam Metro FC, dia baru mencetak sebuah gol lewat tendangan penalti.

    Namun, Milo belum bisa memastikan apakah dia akan mencadangkan Giron. Sebab, pelatih asal Bosnia ini menyiapkan berbagai alternatif strategi, baik yang melibatkan Giron atau tidak.

    "Giron pemain bagus, dan dia sudah paham apa yang harus dilakukan nanti. Tapi, semua pemain punya kesempatan sama besarnya. Menjelang pertandingan baru akan ditentukan siapa yang akan main pertama," kata mantan pelatih Arema IPL itu.

    Saat ini, Arema Cronus sering menggunakan tiga striker. Yaitu Cristian Gonzales, Dendi Santoso, dan Esteban Vizcarra. Namun saat Giron gabung, Milo sempat mengubah formasinya jadi dua striker dan menambah pemain lebih banyak di tengah.

    Video Populer

    Foto Populer