Sukses


    Kisah 3 Balistik Buktikan Kecintaan kepada Persiba Balikpapan

    Bola.com, Malang - Fanatisme Hermawan, Aldi, dan Madi terhadap Persiba Balikpapan tak perlu diragukan lagi. Ketiga Balistik, sebutan fans Persiba, ini rela menghabiskan waktu, tenaga dan uang untuk mendukung tim kesayangannya yang bermain melawan Arema Cronus pada laga perdana Torabika Soccer Championship present Indosat Ooredoo di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (1/5/2016).

    Ketiganya mengaku datang ke Malang dengan pesawat. Namun, mereka tidak langsung ke Malang, melainkan turun di Surabaya.

    Dari Surabaya, ketiganya menuju Bumi Arema dengan menggunakan sepeda motor. Perjalanan darat sekitar 2,5 jam mereka tempuh demi mendukung tim asuhan Jaino Matos tersebut.

    "Yang dari Balikpapan cuma kami bertiga. Kalau saya pribadi mengumpulkan uang hari demi hari untuk bisa nonton langsung Persiba berlaga," ujar Aldi yang tiba di Malang pukul 12.00 WIB, kepada Bola.com.

    "Kami ingin silahturahmi dengan suporter Arema. Biar Persiba kalah atau menang kami merasa bangga sudah mendukung langsung di stadion," tambahnya.

    Aldi mengaku tak masalah harus keluar uang dan tenaga . Dia merasa apa yang dilakukan merupakan sebuah perjuangan demi tim kesayangan.

    "Nanti kami menginap di tempat teman, terus nanti pulang dengan kapal. Kami tak masalah karena ini sebuah perjuangan buat tim," tuturnya.

    Aldi dan dua rekannya bakal bergabung dengan fans Persiba yang memang tinggal di Malang. Ada sekitar 30 orang yang siap memberi semangat buat Okto Maniani dkk.

    "Prediksi saya skor akhir 1-1 karena bermain di kandang Arema. Yah kalau bisa 2-1 untuk Persiba karena sebagai fans tentu kami harus optimistis," ujar Aldi.

     

    Video Populer

    Foto Populer