Sukses


    Janji Robertino Pugliara saat Persib Tampil di Kandang Borneo FC

    Bola.com, Bandung - Playmaker asing Persib Bandung, Robertino Pugliara mengaku cukup puas saat mengawali bermain bersama Maung Bandung pada ajang Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo kontra Sriwijaya FC.

    Menurutnya, gaya permainan Persib sudah mulai dinikmati meski pada laga perdana lalu harus berakhir imbang (1-1). "Cukup puas, saya sudah enak bermain dengan teman-teman di sini (Persib) walaupun kami kemarin harus bermain skor imbang," ujar Pugliara kepada bola.com di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Rabu (4/5/2016).

    Mantan pemain Persipura dan Persija itu ingin membuktikan kepada bobotoh, yang belakangan ini kecewa dengan penampilan Persib. "Mudah-mudahan di pertandingan kedua saya bisa lebih bagus," imbuhnya.

    Meski demikian, Pugliara mengaku laga kedua Persib melawan Pusamania Borneo FC, Sabtu (7/5/2016) di Stadion Segiri, Samarinda pasti akan berat. Namun, ia yakin dengan persiapan maksimal, Persib bisa menang atas tuan rumah.

    "Kami akan bermain away, tentu ini pertandingan berat, tapi kami yakin dengan latihan kami sekarang pasti akan menang," kata eks pemain Persipura Jayapura ini optimistis.

    Mengenai kekuatan Pusamania Borneo FC, Pugliara sedikit memahami gaya bermain, terutama dari sebagian pilar Pesut Etam yang ia kenal sejak lama, seperti kapten Ponaryo Astaman.

    "Ya, saya tahu, apalagi dengan Ponaryo, saya sudah tahu gaya permainan dia seperti apa. Saya juga pernah berhadapan dengan dia, tapi kami harus fokus pada permainan sendiri agar bisa menang di sana," ujarnya.

    Pemain bernomor punggung 10 ini pun mengaku secara pribadi sudah siap untuk tampil lebih baik lagi dari laga sebelumnya. Ia berharap bisa menguasai bola lebih banyak dibandingkan laga perdana lalu.

    "Saya pernah bermain beberapa kali di sana (kandang Borneo), lapangan dan suasana di sana bagus. Jadi bagus juga untuk tim. Mudah-mudahan kami menang di sana," harapnya mengakhiri.

    Persib Bandung rencananya akan bertolak ke Samarinda pada Kamis (5/4/2016) pagi hari sekitar pukul 09.00 WIB dari Bandara Husein Sastranegara, Bandung. Bagi Robertino Pugliara, duel melawan Pusamania Borneo FC juga bakal sarat emosi. "Kami percaya bisa sukses di Samarinda," tegas Robertino.

    Video Populer

    Foto Populer