Sukses


    Semen Padang Tak Beri Pemain Persija Penjagaan Khusus

    Bola.com, Padang - Sukses Persija Jakarta mencuri satu poin saat bertandang ke kandang Persipura Jayapura pada laga pembuka Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 Presented by IM3 Ooredo, Jumat (29/4/2016), membuktikan kualitas tim Macan Kemayoran sesungguhnya.

    Hal itu tak lepas dari pengamatan pelatih kepala Semen Padang, Nilmaizar. Meski mampu memetik poin maksimal pada laga kandang perdana, dengan skor 2-1 atas PSM Makasar, Nil menilai skuat asuhannya belum tampil dalam pakem sesungguhnya.

    Evaluasi telah dilakukan tim pelatih jelang laga tandang menghadapi Persija, Minggu (8/5/2016). Duel kedua tim di Stadion Gelora Bung Karno ini dipastikan berlangsung ketat, tuan rumah tentu tidak ingin punya noda akibat kalah di kandang sediri. Semen Padang pun tak ingin pulang dengan tangan hampa.

    "Seluruh pemain Persija berbahaya. Namun, saya akan instruksikan ke pemain untuk tidak menjaga secara khusus pemain lawan. Main lepas saja dan tetap menjaga pergerakan pemain lawan," ujar Nilmaizar, Rabu (4/5/2016).

    Pelatih kelahiran Payakumbuh itu menyebut tidak mempersiapkan strategi khusus saat jumpa tim Macan Kemayoran. Kunci mengimbangi permainan atau memetik poin, lanjut Nil, terletak pada totalitas dan semangat juang Hengki Ardiles dkk. pada laga nanti.

    "Untuk laga tandang persiapan harus 200 persen. Anak-anak dituntut all-out, main maksimal, dan tampil rapi," sambung Nilmaizar.

    Menyangkut starting eleven yang bakal diturunkan pada duel nanti, Nil enggan memberikan bocoran. Menurutnya, pemain yang turun dalam skema utama tergantung kondisi pemain. Biasanya tim pelatih mendaftarkan pemain utama beberapa jam sebelum pertandingan.

    Semen Padang bakal bertolak ke Jakarta, Jumat (6/5/2016). Latihan terakhir digelar satu hari jelang keberangkatan. Sebagai catatan, pada laga pertama TSC 2016, tim Kabau Sirah unggul 2-1 atas PSM Makassar. 

     

    Video Populer

    Foto Populer