Sukses


    Koreografi Apik Jakmania Warnai Kemenangan Persija Jakarta

    Bola.com, Jakarta - Kreativitas The Jakmania dalam mendukung Persija Jakarta ditunjukkan dalam laga Persija melawan Semen Padang di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (8/5/2016).

    Koreografi dari The Jakmania itu turut mewarnai kemenangan Persija atas Semen Padang dengan skor 1-0 dalam lanjutan Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo.

    The Jakmania memang antusias memberikan dukungan kepada Ismed Sofyan dkk. usai tim ibu kota membawa pulang hasil imbang dari kandang Persipura Jayapura, pekan lalu. Terbukti, sejak sore hari mereka sudah memadati Stadion GBK.

    Tribun The Jakmania pun sudah penuh sesak sebelum pertandingan dimulai. Sesaat pemain memasuki stadion, The Jakmania pun mulai menaikkan kertas kore dengan ornamen oranye, warna khas The Jakmania.

    Tak lama berselang, kertas putih membentuk angka 1997 berpadu dengan kertas warna oranye yang sudah dibentangkan terlebih dahulu. Angka tersebut menunjukan tahun berdirinya The Jakmania dan warna oranye adalah ciri khas yang sudah melekat dari organisasi yang berdiri di Stadion Menteng itu.

    Dukungan tanpa henti terus diperlihatkan The Jakmania, usai menggelar koregrafi. Sekitar 40 ribu The Jakmania langsung menerikan yel-yel penyemangat untuk Macan Kemayoran. “Persija...Persija...Persija!!”

    Dukungan dari The Jakmania ini sekaligus mengobati kerinduan mereka melihat Macan Kemayoran bermain di kompetisi. Sejak kompetisi dihentikan tahun lalu, Persija hanya mengikuti turnamen dan tidak pernah bermain di Jakarta.

    Dari informasi yang didapat, hampir 45 ribu tiket yang didistribusikan ke The Jakmania sudah habis terjual. “Jatah kami 45 ribu tiket sudah sampai di korwil-korwil. Ini bentuk dukungan The Jakmania kepada Persija,” jelas Richard Achmad Supriyanto, Ketua Umum The Jakmania ketika ditemui bola.com di Stadion GBK.

     

    Video Populer

    Foto Populer