Sukses


    Tak Peduli Bakal Dicoret, 2 Pemain Asing PSM Pede ke Serui

    Bola.com, Makassar - Partai tandang PSM Makassar melawan tuan rumah Perseru Serui di Stadion Manora, Senin (16/5/2016), bisa jadi laga terakhir Lamine Diarrasouba (Pantai Gading) atau Alex Silva (Brasil). Kehadiran Rogelio Avilla (Brasil) yang tinggal menjalani tes kesehatan sebelum dikontrak permanen, membuat salah satu dari keduanya terancam dicoret.

    Pasalnya, setiap klub hanya boleh memakai tiga pemain asing plus satu pemain Asia. Saat ini, selain Lamine Diarrasouba dan Alex Silva, PSM memilikisatu pemain dari Pantai Gading, yakni Boman Aime. Boman dipastikan tetap bertahan di Juku Eja.

    Ditemui usai latihan di Lapangan Karebosi, Jumat (13/5/2016), Lamine dan Alex sama-sama mengaku tidak peduli dengan ancaman pencoretan. Keduanya ingin fokus pada pertandingan melawan tuan rumah Perseru setelah nama mereka masuk dalam daftar pemain yang bertolak ke Serui, Sabtu (14/5/2016) dinihari WITA.

    "Saya akui belum mencetak gol buat PSM. Tapi, saya tetap optimistis bisa tampil optimal buat PSM di Serui. Saya berharap ini soal waktu dan kesempatan saja," ujar Lamine.

    Hal senada dikatakan Alex Silva. Pencetak gol terbaik pekan kedua Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 versi SCTV ini mengatakan kondisi fisik dan mentalnya meninggi untuk tampil trengginas di Serui.

    "Jahitan di kening saya sudah pulih. Fisik dan stamina saya sedang bagus. Ini modal saya untuk membantu PSM mencuri poin di Serui nanti," tegas mantan gelandang timnas U-20 Brasil ini.

    Dikonfirmasi pelatih PSM, Luciano Leandro, mengaku senang dengan sikap profesional kedua pemainnya itu. Menurutnya, dengan kondisi tim yang sedang baik plus turunnya gaji bulanan, dia berharap pemainnya tampil habis-habisan di Stadion Manora.

    "Kalau tampil normal, saya yakin target minimal satu poin bisa tercapai," tegas mantan gelandang PSM dan Persija Jakarta ini.

    Menghadapi Perseru, Luciano menyiratkan bakal memainkan dua penyerang meski berstatus tim tamu. Dia mematok Lamine dan Ferdinand Sinaga sebagai tombak kembar PSM dengan pola 4-4-2 yang fleksibel. Mereka akan didukung oleh empat gelandang yang berkarakter petarung, yakni Syamsul Chaeruddin, Rasyid Bakri, Rizky Pellu, dan Alex.

    Sementara empat pemain lini belakang sejajar ditempati Hendra Wijaya, Boman Aime, Ardan Aras, dan Valentino Telaubun yang berdiri di depan Dimas Galih. "Saya tegaskan, PSM tetap main normal untuk memburu poin," kata Luciano.

     

    Video Populer

    Foto Populer