Sukses


    Persela Kalah Lagi, Stefan Hansson Membela Diri

    Bola.com, Jakarta - Persela Lamongan kembali menelan kekalahan di gelaran Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo. Laskar Joko Tingkir terpuruk di klasemen sementara setelah dihajar Persija Jakarta dengan skor 1-2 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (13/5/2016).

    Kekalahan tersebut membuat Persela menjadi tim yang belum pernah menang pada gelaran TSC 2016. Tapi lebih jauh lagi, kekalahan Persela atas Persija juga bisa bermakna berakhirnya karir pelatih Stefan Hansson di Lamongan.

    Namun, Hansson masih punya alasan kekalahan timnya melawan Persija. Ia mengeluhkan kepemimpinan wasit Muslimin asal Takalar. Beberapa keputusan wasit dinilai cukup merugikan timnya yang berakibat organisasi permainan rusak, khususnya pada babak kedua.

    "Pertandingan secara keseluruhan berjalan dengan baik. Namun ada beberapa keputusan wasit yang merugikan tim kami. Sundulan Dzumafo yang harusnya masuk dan satu pinalti akibat pemain dilanggar, cukup membuat rusak permainan tim," jelas Hansson dalam sesi jumpa pers seusai pertandingan.

    Hansson pantas meradang, pasalnya dalam satu momen, Dendi Sulistyawan terlihat dijatuhkan oleh bek Persija di kotak pinalti. Namun wasit tidak menunjuk titik putih dan membiarkan permainan berjalan.

    Kekalahan tersebut sudah pasti membuat rumor pemecatan Hansson mulai berembus kencang. Kesempatan yang diberikan oleh manajemen Persela besar kemungkinan akan habis usai laga melawan Persija, tapi pelatih asal Swedia itu masih belum mengetahui reaksi manajemen.

    "Saya belum tahun nasib saya di Persela. Teralu dini untuk menentukan nasib saya setelah pertandingan ini," lanjutnya.

    Persela sempat menyamakan kedudukan lewat sundulan Dzumafo pada menit ke-52. Namun, Ambrizal Umanailo memastikan Persija mendapatkan tiga poin di kandang lewat golnya pada menit ke-61.

    Sebelum kalah menghadapi Persija, Persela sudah dua kali tersungkur. Pada pekan perdana, Laskar Joko Tingkir dikalahkan Persegres Gresik United 0-1 di Lamongan dan pekan kedua dikalahkan oleh PSM dengan skor 1-2.

    Video Populer

    Foto Populer