Sukses


    Bawa 21 Pemain ke Balikpapan, Persib Tanpa Sergio van Dijk

    Bola.com, Bandung - Persib Bandung memboyong 21 pemain untuk menghadapi Persiba Balikpapan dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 persented by IM3 Ooredoo, Sabtu (21/5/2016) di Stadion Parikesit, Balikpapan.

    Ada tujuh pemain yang tidak dibawa ke Balikpapan. Mereka adalah Sergio van Dijk, Zulham Zamrun, Rudiyana, Febri Haryadi, Jujun Saepulloh, Rachmad Hidayat, dan M. Ridwan. 

    “Pemain yang ditinggal berlatih sendiri di sini (Bandung) tapi tanpa pelatih, nanti kalau sudah kembali ke Bandung, semua pemain ikut latihan,” ujar pelatih Persib Dejan Antonic di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Kamis (19/5/2016). 

    Khusus Sergio van Dijk, tim pelatih tak memaksa dia segera bermain meski kondisi fisiknya bagus. Sergio butuh adaptasi dengan pelatih dan pemain Persib yang baru.

    Mengenai tim Persiba Balikpapan yang akan dihadapi, Dejan sudah tahu gaya permainan keras yang kerap ditampilkan anak asuh Jaino Matos tersebut.  

    “Kami harus mengantisipasinya dan hati-hati, main pintar, dan disiplin. Sepak bola memang terkadang ada main kasar, tapi itu sudah biasa dengan kami,” kata Dejan. 

    Yang penting, lanjut Dejan, permainan pasukannya sesuai dengan karakter Persib, bukan mengikuti gaya permainan lawan. “Kami harus bermain yang kami mau, jangan terbawa permainan yang mereka miliki,” tegas Dejan.

    Dejan optimistis pasukannya bisa mencuri poin di kandang Persiba Balikpapan, tapi itu semua tergantung dari lapangan, cuaca, dan lainnya. “Poin satu pun bagus kalau bermain di luar. Puji Tuhan kalau kami bisa menang dan itu paling bagus,” ucap Dejan.

    Sementara Dokter tim Persib, Raffi Ghani menyebutkan, semua pemain yang diboyong dalam keadaan siap, begitu juga fisiknya. “Mudah-mudahan sampai nanti pulang lagi ke Bandung semua pemain dalam keadaan baik,” jelasnya. 

    Disinggung mengenai Zulham Zamrun, Raffi menyatakan bahwa secara medis pemain asal Ternate itu sudah dinyatakan sembuh 100 persen. “Jadi dia sudah bisa melakukan aktivitas seperti sebelum cedera. Hanya, dia masih terlihat ada sedikit trauma dan masih perlu adaptasi dengan teman-teman di tim,” kata Raffi. 

    Untuk menghilangkan trauma, Raffi tidak bisa perkirakan berapa lama. Hal itu tergantung kemauan Zulham Zamrun. “Mudah-mudahan saja cepat hilang traumanya supaya segera memperkuat Persib,” harap Raffi.

    Video Populer

    Foto Populer