Sukses


Alasan Sergio van Dijk Pilih Nomor Punggung 33 di Persib

Bola.com, Bandung - Striker anyar Persib Bandung, Sergio van Dijk kali ini menggunakan nomor punggung 33 bersama Maung Bandung. Alasan memilih nomor punggung 33 tersebut karena nomor punggung 9 dan 10 sudah ada yang menggunakan.

Selain itu, nomor 33 punya dua makna mendalam bagi Persib dan SvD. 

"Saya pilih nomor 33 karena itu tahun kelahiran Persib (1933) dan sekarang umur saya sudah 33. Semoga nomor itu jadi keberuntungan buat saya bersama Persib," ucap SvD yang pernah memperkuat Sepahan FC, Iran ini, Rabu (18/5/2016) di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung.

Saat ini nomor punggung 9 di tubuh Maung Bandung memang sudah dimiliki Samsul Arif, sedang nomor punggung 10 digunakan Robertino Pugliara.

"Musim 2013 saya pakai nomor 10, tadinya memang mau nomor 10 lagi atau nomor 9 tapi sudah ada yang pakai. Jadi saya pilih 33," ucapnya lagi sambil tersenyum.

Sergio mengaku kondisi fisiknya tidak ada masalah jika harus ikut latihan bersama Persib. Pasalnya, selama ini selalu latihan rutin di salah satu klub di Belanda.

"Tapi untuk main lawan Persiba Balikpapan sepertinya tidak mungkin karena terlalu mepet. Persib besok pagi sudah berangkat ke sana (Persiba). Jadi saya latihan saja di sini (Bandung)," kata SvD.

Ia pun berharap bisa cepat beradaptasi bersama rekan satu timnya di Persib. "Ya, mudah-mudahan teman-teman bisa bantu saya," katanya lagi.

Pemain blasteran Belanda-Indonesia ini memang tidak akan diboyong ke Persiba Balikpapan. Persib akan bertolak ke Balikpapan Kamis, (19/5/2016) pagi dari Bandara Husein Sastranegara.

Namun, tim pelatih meminta Sergio van Dijk latihan bersama pemain yang ditinggal, seperti Zulham Zamrun, Febri Haryadi, Muhammad Ridwan, dan Jujun Saepulloh.

 

Video Populer

Foto Populer