Sukses


    Gelandang Persib Robertino Pugliara Dapat 3 Jahitan di Kepala

    Bola.com, Balikpapan - Gelandang Persib Bandung, Robertino Pugliara mengalami robek di bagian kepala akibat terkena sikut pemain Persiba Balikpapan, Dirkir Glay dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Persiba, Sabtu (21/5/2016) malam.

    Seusai benturan tersebut, Robertino tak bisa melanjutkan pertandingan yang berakhir dengan skor 1-1 dan harus digantikan Atep saat pertandingan baru berjalan beberapa menit. Gelandang berusia 32 tahun juga sempat dilarikan ke rumah sakit.

    Setelah melihat kondisi luka robek itu, Robertino harus mendapatkan tiga jahitan di bagian kepala belakang untuk menghentikan pendarahan. Beruntung, dari hasil pemeriksaan mantan pemain Persipura Jayapura tidak mengalami masalah serius akibat benturan dengan Dirkir.

    "Tadi pendarahan sulit berhenti maka terpaksa dijahit. Kondisi Insya Allah aman," kata Raffi Ghani, dokter tim Persib seperti dilansir situs resmi klub.

    Pria bertubuh tambun itu mengunkapkan kondisi Robertino akan terus dipantau hingga beberapa hari ke depan. Tim dokter Persib akan memantau perkembangan luka sang pemain dalam 7-10 hari ke depan.

    Meski begitu, Raffi enggan berandai-andai mengenai bisa atau tidaknya Robertino memperkuat Persib melawan Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (28/5/216).

    "Mudah-mudahan bisa (main melawan Madura United). Kami akan tetap lihat perkembangannya," ia menuturkan.

    Robertino menjadi pemain keempat yang mengalami cedera saat bermain melawan Persiba. Sebelumnya, Cristian Gonzales, Dendi Santoso (Arema Cronus), dan Aang Suparman (Pusamania Borneo FC) juga mengalami cedera serius akibat dilanggar pemain Beruang Madu.

    Gonzales mengalami patah tulang rusuk dan Dendi mengalami cedera tulang fibula. Sedangkan Aang mengalami cedera di bagian kepala dan harus mendapatkan 13 jahitan.

     

    Video Populer

    Foto Populer