Sukses


    Tak Ada Gol, PS TNI Berhasil Curi Poin Gresik United

    Bola.com, Gresik - Gresik United gagal mengamankan poin penuh pada laga versus PS TNI pada lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 Presented by IM3 Ooredoo. Pada laga ini, Gresik United ditahan 0-0 oleh PS TNI.

    Pertandingan keempat bagi kedua tim ini sempat dihentikan wasit Fariq Hitaba saat baru berjalan tiga menit. Suporter yang masuk ke lapangan dan situasi yang tidak kondusif jadi alasan penghentian itu. Hampir 15 menit lamanya pertandingan terhenti.

    Begitu wasit meniup peluit sebagai tanda pertandingan dilanjutkan lagi, kubu Gresik United kembali menekan PS TNI. Sebelum dihentikan, tim tuan rumah memang memulai pertandingan dengan mencoba merebut kendali permainan.

    Berbagai upaya yang dilakukan belum berhasil membuahkan gol. Sebaliknya, pada menit kesembilan tim tamu mencoba bangkit dengan melepas umpan-umpan terobosan memanfaatkan kecepatan pemain yang menghuni lini tengah dan depan. Hanya, upaya itu juga gagal menjebol gawang lawan.

    Derasnya tekanan Gresik United nyaris membuahkan gol bunuh PS TNI. Pada menit ke-19 kesalahan komunikasi Wanda Syahputra dengan kiper Dhika Bhayangkara dalam mengantisipasi serangan lawan nyaris berakibat fatal. Beruntung, gawang Dhika masih aman.

    Pada menit ke-37, pelatih PS TNI, Eduard Tjong, memasukan Aldino Herdianto untuk menambah daya gempur. Namun, upaya itu juga belum membuahkan hasil.

    Gresik United juga tak mampu menjebol gawang Dhika, kendati serangan demi serangan terus dibangun. Alhasil hingga turun minum, kedua kesebelasan harus puas dengan skor 0-0.

    Pada babak kedua, kedua tim mencoba perbaiki kekurangan di babak pertama demi mencetak gol. Pada menit ke-57, Gresik United hampir menjebol gawang Dhika melalui tendangan bebas Eduardo Maceil. Namun, tendangan itu masih melambung tipis di atas gawang Dhika.

    PS TNI tidak menurunkan tekanan, tetapi lagi-lagi percobaan demi percobaan yang dilakukan belum menemui sasaran. Hingga pertandingan menyisakan 30 menit lagi, Legimin Raharjo cs. tercatat melepas tiga tembakan, yang kesemuanya tidak mengarah ke gawang Gresik United yang dijaga Sandy Firmansyah.

    Pada menit ke-85 Gresik United kembali mendapatkan tendangan bebas setelah Oh Ink-yun dilanggar. Namun, eksekusi tembakan lagi-lagi tidak menemui sasaran. Skor tak berubah, 0-0.

    PS TNI juga mendapatkan kesempatan dengan memanfaatkan celah di lini pertahanan Gresik United. Kombinasi serangan balik cepat diperagakan tim tamu. Imam Faturohman melepas tembakan keras, tetapi tembakan menyusur tanah itu melenceng.

    Hingga pertandingan berakhir, skor 0-0 tidak berubah. Bagi Gresik United hasil ini tentu merugikan sementara untuk [PS TNI](2511359 "PS TNI") hasil ini cukup positif mengingat mereka berhasil mencuri satu poin milik tuan rumah.

    Susunan Pemain:
    Gresik United (4-2-3-1): 86-Sandy Firmansyah (K); 15-Daniel Junaedi, 29-Ambrizal, 4-FX Yanuar Wahyu, 26-M. Kamri (B), 5-M. Rifky, 10-Oh Ink-yun, 19-Eduardo Maceil, 9-Yusuf Effendi, 27-Ghazali Siregar (T); Patrick da Silva (D)

    PS TNI (4-2-3-1): 18-Dhika Bhayangkara (K); 3-Wiganda Praganda, 26-Wanda Syahputra, 55-Manahati Lestusen, 5-Syaiful Ramadhan (B); 24-Legimin Raharjo, 94-Imam Faturohman, 99-Pandi Lestaluhu, 21-Irfandi Zein, 10-M. Guntur Triaji (T); 22-Tambun Naibaho (D)

    Video Populer

    Foto Populer