Sukses


    Persela Kalah, Pemecatan Stefan Hansson Tinggal Tunggu Waktu

    Bola.com, Lamongan - Hari penghakiman bagi Stefan Hansson akhirnya tiba. Pelatih asal Swedia itu tampaknya harus angkat kaki dari Persela. Hal ini menyusul kekalahan Persela Lamongan 0-1 dari Persipura dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 Presented by IM3 Ooredoo, Senin (23/5/2016), di Stadion Surajaya, Lamongan.

    Kendati manajemen belum mau berkomentar soal nasib Hansson, kepastian pemecatan Hansson tampaknya hanya menunggu waktu. Maklum, setelah melakukan evaluasi total pada akhir pekan lalu, manajemen hanya memberikan sekali kesempatan pada mantan pelatih Mitra Kukar itu, yakni melawan Persipura.

    Ternyata peluang untuk mempertahankan posisi sebagai pelatih kepala gagal dimanfaatkan Hansson. Choirul Huda dkk. justru menderita kekalahan untuk kali keempat secara beruntun sejak TSC 2016 digelar.

    Kado perpisahan yang menyesakkan bagi Hansson karena sebelumnya kubu Persela menyiratkan optimisme mampu memenangi laga ini sekaligus menyelamatkan Hansson dari pendepakan.

    Hansson pasrah akan nasibnya. "Kami dari awal ingin memenangkan pertandingan, namun perbedaan kualitas permainan di babak pertama dan kedua membuat kami kalah. Dengan hasil ini saya menyerahkan semua keputusan kepada manajemen," ungkap Hansson.

    Di babak pertama, mantan pelatih Mitra Kukar itu menilai timnya sudah bermain bagus. Namun memasuki babak kedua, performa timnya mengalami penurunan yang sangat tajam. Akibatnya, Persipura mampu memanfaatkan kelemahan itu dengan baik.

    Di lain pihak, pelatih Persipura, Jafri Sastra, menyatakan kemenangan ini berkat ambisi besar untuk memenangi pertandingan yang diusung anak buahnya. Jafri juga tak memungkiri masuknya Lucas Mendowen dan Boaz Solossa di babak kedua membuat permainan Persipura lebih menyengat. Hasilnya, Mandowen mampu mencetak gol semata wayang untuk membawa timnya menang. 

    "Kami masukkan Boaz dan Mandowen di babak kedua memang bagian dari strategi. Syukur, ternyata strategi itu berhasil membuat kami menang. Mandowen sebetulnya belum dalam kondisi prima karena dia baru sembuh dari sakit," ujar Jafri.

    Video Populer

    Foto Populer