Sukses


    Persela Adaptasi Latihan Malam Hari Sebelum Jumpa Persipura

    Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan berlatih malam hari jelang laga melawan Persipura Jayapura dalam lanjutan Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Surajaya, Minggu (22/5/2016) malam.

    Sesi latihan ini digelar agar pemain Persela bisa beradaptasi dengan situasi pertandingan. Apalagi, tim asuhan Stefan Hansson wajib menang jika tak ingin nasib buruk menimpa mereka, khususnya tim pelatih.

    Seusai kalah 1-2 dari Persija Jakarta, manajemen Persela mengultimatum Hansson. Pelatih asal Swedia itu bakal bernasib sama dengan pelatih PSM Makassar, Luciano Leandro, jika gagal mengantarkan timnya menang dari Persipura.

    Tak hanya Stefan, tak tertutup kemungkinan para asistennya juga bakal terdepak bila kembali gagal. Maklum, manajemen harus mempertanggung jawabkan pencapaian Persela ke publik Lamongan yang terus mengkritisi hasil buruk tim berjulukan Laskar Jaka Tingkir tersebut.

    “Kami harus membiasakan diri bermain malam hari. Sebab kondisinya berbeda dengan main sore,” tutur Didik Ludianto, asisten pelatih.

    Bermain malam hari di kandang sendiri akan menjadi pengalaman baru bagi Persela di TSC 2016. Didik pun optimistis hasil dari latihan malam kali ini akan berbeda. Sebab, para pemainnya menunjukkan grafik yang meningkat usai takluk dari Persegres Gresik United.

    Usai laga itu Persela memang menderita dua kekalahan beruntun dari PSM Makassar dan Persija Jakarta dengan skor identik 1-2. Namun, secara permainan mereka jauh lebih baik, meski penyelesaian akhir masih menjadi persoalan serius.

    Stefan sendiri terus memberikan porsi besar kepada barisan penyerangan mereka. Selain mengasah penyelesaian akhir, tim pelatih juga memberikan porsi besar kepada penyerang sayap dan gelandang serang mereka.

    “Kami melatih umpan silang dan pergerakan lini kedua. Kami ingin serangan kami nanti bervariasi,” katanya.

    Didik dan para asisten pelatih, serta pemain Persela berkomitmen kuat untuk memenangi laga ini sekaligus menyelamatkan komposisi tim pelatih saat ini dari ancaman pemecatan.

     

    Video Populer

    Foto Populer