Sukses


    Zulham Zamrun Minta Diturunkan Persib Akhir Pekan Ini

    Bola.com, Bandung - Penyerang sayap, Zulham Zamrun mengaku sudah siap membela Persib Bandung di ajang Torabika Soccer Championships (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Kondisi kebugarannya sudah mencapai level 100 persen. Ia telah terbebas dari cedera ACL (Anterior Cruciatum Ligament).

    Zulham Zamrun mengalami cedera lutut saat terjun di  turnamen amatir Habibie Cup dengan memperkuat Persipare-pare pada bulan Oktober 2015 silam. Semenjak itu ia tidak pernah lagi tampil di sebuah laga kompetitif, karena harus menjalani penyembuhan cedera yang terhitung berat.

    Saat Persib Bandung melakoni uji coba melawan Persikotas Tasikmalaya di Stadion Wiradadaha, Kota Tasikmalaya, Sabtu (04/6/2016), Zulhan Zamrun mendapat kesempatan menjajal lapangan. Walau lama menganggur, pada saat menjalani laga debut buat Tim Maung Bandung, pemain asal Ternate itu terlihat sudah menemukan kembali bentuk permainan terbaik.

    Ia jadi penyerang sayap lincah yang kerap mengancam pertahanan lawan. Beberapa kali, lawan harus menjatuhkannya untuk menghentikan aksinya. Satu gol pun ia persembahkan sehingga Persib menang telak 6-0.

    Walau baru saja pulih dari cedera parah, tak terlihat kalau mantan pemain Persipura Jayapura tersebut diinggapi rasa trauma. Pemain kelahiran 19 Februari 1988 itu secara tegas mengungkapkan kesiapannya tampil pada duel Persib kontra Bhayangkara Surabaya United pada Minggu (11/6/2016).

    "Bisa dilihat kan, penampilan saya di lapangan. Kondisi saya sudah pulih seperti sedia kala. Saya berharap mendapat kesempatan tampil penuh saat Persib bersua Bhayangkara Surabaya United," kata Zulham.

    Tapi, soal keputusan dimainkan atau tidak dirinya, Zulham menyerahkan kepada pelatih kepala Persib, Dejan Antonic. Sebagai pemain, ia tidak ingin mencampuri area taktik dan strategi pelatih.

    "Semua saya kembalikan ke coach Dejan. Sebagai pemain, saya merasa sudah siap bermain lagi dan punya hasrat besar memberikan yang terbaik bagi Persib," ungkap Zulham yang menjadi Pemain Terbaik dan Top Scorer Piala Presiden 2015 silam.

    Performa Persib Bandung di pentas TSC 2016 masih terlihat belum stabil. Mereka baru meraih satu kali kemenangan di lima laga yang sudah dijalani. Mandulnya lini depan Tim Pangeran Biru jadi persoalan. Kesiapan Zulham bakal menjanjikan perbedaan. Apalagi tim yang dihadapi bukan lawan sembarangan. Bhayangkara Surabaya United dihuni banyak pemain berbakat jebolan Timnas Indonesia U-19 dan U-23. Termasuk sosok Evan Dimas, yang baru saja berguru di klub Spanyol, Espanyol B. 

     

    Video Populer

    Foto Populer