Sukses


    Persib ke Surabaya Bawa Zulham, Tinggalkan SvD dan Robertino

    Bola.com, Bandung - Persib Bandung memboyong 20 pemain menuju Surabaya untuk menghadapi Bhayangkara Surabaya United dalam laga lanjutan turnamen Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (11/6/2016)

    Tim Maung Bandung bertolak dari mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, jam 14.30 WIB ke Bandar Udara Husein Sastranagegara, Bandung, dengan jadwal penerbangan pukul 16.00 WIB.

    Delapan pemain yang ditinggalkan Dejan Antonic antara lain Robertino Pugliara dan Sergio van Dijk karena masih cedera, Vladimir Vujovic karena akumulasi kartu, Jajang Sukmara, Jujun Saepulloh, M. Ridwan (kiper), Gian Zola, dan Rudiyana.

    Sementara Zulham Zamrun dan Rachmat Hidayat yang baru sembuh dari cedera termasuk ikut diboyong Dejan ke Surabaya. Tidak menutup kemungkinan dua pemain tersebut akan diturunkan Dejan meski hanya beberapa menit.

    Dua pemain tersebut memang belum pernah bermain di TSC 2016 akibat cedera yang dialaminya. Itulah mengapa melawan Bhayangkara SU bisa jadi debut mereka di turnamen yang digelar PT Gelora Trisula Semesta (GTS) tersebut.

    Kapten Persib, Atep, berharap laga tandang ke Surabaya bisa menjadi pembuktian kepada bobotoh yang selama ini menyorot kinerja tim Pangeran Biru setelah dalam lima pertandingan hanya menang satu kali dan empat kali berakhir seri.

    "Saya berharap bukan jadi beban tapi jadi motivasi. Kami tahu kubu lawan juga sedang tertekan. Menurut saya, kritikan bobotoh bukan tekanan tapi dorongan untuk memancing semangat dan motivasi kami," kata Atep.

    Atep mengungkapkan persiapan tim berjalan normal dan latihan tetap serius. "Mudah-mudahan dewi fortuna berpihak kepada kami. Kami selama ini enjoy, penuh canda tapi serius dalam berlatih. Kami bertekad cari kemenangan tandang pertama," tegas pemain bernomor punggung 7 ini.

    Disinggung beberapa pemain andalan absen di laga nanti, Atep mengaku tidak masalah. Menurut gelandang asal Cianjur, Jabar, ini Persib Bandung tidak bergantung kepada satu dan dua pemain.

    "Jadi kalau Robertino tidak ada, masih ada Rachmad atau saya. Sergio tidak ada, masih ada Tantan atau Samsul. Saya harap kami bisa tampil maksimal sesuai harapan bobotoh," tuturnya.

    Berikut daftar pemain Persib yang diboyong ke Surabaya:
    I Made Wirawan, M. Natshir (kiper), Hermawan, Rudolof Yanto Basna, Purwaka Yudhi, Dias Angga, Tony Sucipto, M. Agung Pribadi (bek), Hariono, Taufiq, Atep, Kim Jeffrey Kurniawan, Rachmad Hidayat, Tantan, Febri Hariyadi, David Laly (gelandang), Zulham Zamrun, Samsul Arif, Juan C. Belencoso, Yandi Sofyan Munawar (penyerang)

     

    Video Populer

    Foto Populer