Sukses


    The Jakmania Siapkan Pertemuan Kedua terkait Persib Vs Persija

    Bola.com, Jakarta - Ketua umum The Jakmania, Richard Achmad Supriyanto tetap akan melakukan pertemuan lanjutan terkait rencana hadirnya Jakmania di Bandung dalam laga panas kontra Persib Bandung pada pekan ke-10 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

    Sebelumnya sudah terjadi pertemuan antara The Jakmania dengan Wali Kota Jawa Barat, Ridwan Kamil di Bandung pada Jumat (17/6/2016). 

    Namun, rencana suporter yang berdiri tahun 1997 itu tidak berjalan mulus. PT Gelora Trisula Semesta mengeluarkan pernyataan ada opsi tanpa pendukung tim tamu dalam laga Persib kontra Persija. 

    “Sebetulnya hasil dari pertemuan pertama bisa dibilang positif. Tapi tiba-tiba ada komentar dari PT GTS terkait adanya opsi tanpa pendukung tim tamu di laga Persib-Persija. Kami tentu sangat menyanyangkan komentar tersebut, dan bisa dibilang itu menjadi pembunuhan karakter bagi kami,” ujar Richard kepada Bola.com.

    Richard juga mengatakan PT GTS terlalu dini menyimpulkan apa yang belum terjadi di laga Persib melawan Persija. Alumnus Universitas Bung Karno itu juga melihat adanya penggiringan opini publik terhadap Jakmania dari peryataan tersebut. Kehadirian Jakmania di Bandung bisa dikatakan sebagai langkah nyata untuk mendamaikan kedua pendukung yang memang secara sejarah terkenal dengan rivalitasnya.

    Meski demikian, rencana pertemuan kedua dengan Wali Kota Bandung dan jajaran Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Jawa Barat akan terus dilaksanakan setelah Lebaran. Bahkan, kemungkinan pertemuan tersebut juga dihadiri oleh perwakilan dari pendukug tuan rumah, yakni Viking.

    “Kami akan lihat nanti hasil pertemuan kedua di Bandung. Rencananya pertemuan tersebut juga akan membahas masalah teknis kehadiran kami di laga Persib-Persija,” tandas pria yang juga aktif di kepengurusan Asosiasi Street Soccer Indonesia itu.

    Video Populer

    Foto Populer