Sukses


    Perbaiki Fisik Jadi PR Semen Padang sebelum Ladeni Arema

    Bola.com, Padang - Tidak maksimalnya kondisi fisik menjadi salah satu masalah Semen Padang saat menjamu PS TNI (26/6/2016). Meski menang tipis 1-0 melalui eksekusi penalti Marcel Sacramento, stamina yang kedodoran di babak kedua tetap menjadi pekerjaan rumah jajaran tim pelatih jelang menghadapi Arema Cronus, Jumat (1/7/2016) di Stadion Kanjuruhan, Malang.

    Pada pertandingan menghadapi anak asuhan Suharto AD, Semen Padang hanya mampu mendominasi hingga separuh babak pertama. Selepas itu, PS TNI mulai mengimbangi dan malah sempat unggul dalam penguasan bola dari tim tuan rumah.

    Hal ini diakui pelatih kepala Semen Padang, Nilmaizar. Menurut Nil, ada sesuatu yang tidak biasa terjadi pada anak asuhannya hingga mengalami penurunan dalam hal permainan.

    "Fisik memang memengaruhi penampilan tim pada laga kemarin. Namun, secara keseluruhan anak-anak bermain sedikit berat dan berbeda dari biasanya," ungkap Nilmaizar, Selasa (28/6/2016).

    Jelang menghadapi Arema, Nil berharap fisik pemain bisa dimaksimalkan sehingga bisa mengimbangi permainan tim Singo Edan.

    "Kami tahu Arema merupakan tim yang mengandalkan kecepatan, kualitas pemain mereka pun merata. Selain taktik dan strategi, stamina juga sangat berperan pada pertandingan nanti," lanjut pelatih kelahiran Payakumbuh itu.

    Nil menambahkan dengan sisa waktu yang ada sebelum dijamu Arema Cronus, selain memperbaiki fisik, tim pelatih juga fokus pada taktik dan strategi serta koordinasi bermain.

    "Seperti biasa, saat ini kami mematangkan taktik dan strategi bermain. Target kami saat laga tandang ke Kanjuruhan setidaknya membawa pulang satu poin," pungkas Nilmaizar mengakhiri pembicaraan.

     

    Video Populer

    Foto Populer