Sukses


    Persija Kena Denda, Jakmania Dilarang Hadir di Stadion 6 Bulan

    Bola.com, Jakarta - Komisi Disiplin (Komdis) Indonesia Soccer Championship kembali mengeluarkan putusan berkaitan dengan kericuhan dalam laga Persija Jakarta kontra Sriwijaya FC dalam lanjutan Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (24/6/2016).

    Seperti diutarakan Direktur Utama PT Gelora Trisula Semesta, Joko Driyono, Komdis ISC melarang suporter Persija, The Jakmania menonton langsung aksi Ismed Sofyan dkk. di stadion selama 6 bulan atau hingga berakhirnya turnamen jangka panjang, TSC 2016.

    Putusan yang diambil PT GTS itu hampir sama dengan rekomendasi yang diberikan Menpora, Imam Nahrawi, beberapa waktu lalu. Seusai pertemuan dengan PSSI, PT GTS, dan pihak kepolisian, Imam merekomendasikan Persija larangan tampil 6 laga sebagai tuan rumah dan larangan kepada The Jakmania untuk mendukung Persija selama satu musim di TSC 2016.

    "Semua yang berhubungan dengan Jakmania mulai dari atribut, yel-yel, tidak boleh masuk ke dalam stadion," kata Jokdri, sapaan akrab Joko pada Rabu (29/6/2016).

    "Namun, yang dilarang bukan orang, tapi yang berhubungan dengan Jakmania. Paling sederhana mengindikasikan Persija melalui atribut mereka."

    Putusan dari Komdis ISC untuk The Jakmania itu menyusul sanksi yang sudah dijatuhkan ke tim Macan Kemayoran. Sebelumnya, Persija dinyatakan takluk 0-3 dari Sriwijaya dan denda Rp 100 juta karena kericuhan yang terjadi di SUGBK.

    Kala itu, keributan yang terjadi antara The Jakmania dan pihak kepolisian mengakibatkan pertandingan Persija melawan Sriwijaya FC terhenti pada menit ke-81. Bukan itu saja, kericuhan itu juga memakan korban dari The Jakmania maupun pihak kepolisian.

     

    Video Populer

    Foto Populer