Sukses


    Zulfiandi-Ilham Udin Masuk Daftar 18 Pemain ke Markas Mitra Kukar

    Bola.com, Surabaya - Skuat Bhayangkara Surabaya United yang akan dibawa ke markas Mitra Kukar untuk lanjutan Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo, sudah lengkap. Tiga pemain yang sempat absen, Ilham Udin Armaiyn, Zulfiandi, dan Fitra Ridwan Salam sudah ikut berlatih dipimpin Ibnu Graha di Lapangan Brigif 1 Marinir, Sidoarjo, Rabu (13/7/2016).

    Kabar baiknya, dua dari tiga pemain yang terlambat bergabung, Ilham dan Zulfiandi dalam kondisi sangat prima. Praktis, hanya Fitra yang kebugarannya menurun pasca tim diliburkan untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri, beberapa waktu lalu.

    Ada kemungkinan Fitra tidak masuk dalam daftar pemain yang akan diboyong ke Tenggarong. Sedangkan Zulfiandi dan Ilham dipastikan masuk dalam 18 pemain yang akan dibawa. “Kalau melihat kondisi mereka pada latihan kali ini, hanya Ilham dan Zulfiandi yang bagus. Ilham bahkan sangat bersemangat dan percaya diri,” kata Ibnu.

    Soal Zulfiandi, alasan Ibnu sangat teknis. Menurutnya, selain bugar, kemampuan pemain asal Bireuen, Aceh, sangat mumpuni, terutama dalam melindungi serta membagi bola. Apalagi, Zulfiandi bisa melapis Hargianto jika kondisi fisik rekan setimnya di Timnas U-19 sudah mulai menurun.

    “Zulfiandi punya kelebihan dan kelebihan itu sesuai dengan kebutuhan kami. Kami harus membawanya ke Tenggarong sebagai antisipasi, termasuk melakukan rotasi,” ujar Ibnu.

    Sementara itu, satu slot tersisa masih menunggu perkembangan dalam latihan terakhir, atau sehari jelang keberangkatan, Kamis (14/7/2016). Pasalnya, jika Fitra dinilai masih belum siap tampil, Ibnu akan menyiapkan pemain lain.

    Nama Bijahil Chalwa masuk daftar prioritas tim pelatih Bhayangkara SU karena pada tiga kali latihan terakhir dianggap sangat bagus. Eks pemain Persela Lamongan itu menunjukkan semangat besar untuk tampil pada pertandingan kontra Mitra Kukar.

     

    Video Populer

    Foto Populer