Sukses


    Perjuangan Berat Sriwijaya FC Berebut Tiket dengan Pemudik

    Bola.com, Palembang - Sriwijaya FC yang akan meladeni Semen Padang dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, Jumat (15/7) di Stadion H. Agus Salim Padang mengalami kendala cukup pelik. Keberangkatan Tim Laskar Wong Kito menuju Ranah Minang terkendala sulitnya mencari tiket penerbangan.

    Arus mudik libur Idul Fitri masih berlangsung. Tiket di banyak maskapai penerbangan sold out dibeli masyarakat.

    Sebanyak 20 pemain yang diboyong ke Padang harus dipecah menjadi tiga kloter berbeda. Hal ini di luar kebiasaan. Sriwijaya FC selama ini selalu berangkat bareng saat melakoni pertandingan tandang.

    “Kami sudah berusaha mendapatkan tiket buat rombongan tim. Sayangnya frekuensi penumpang penerbangan belum stabil. Masih banyak masyarakat yang mudik lebaran. Saya berharap pemain tidak menjadi terbebani. Di setiap laga pasti ada kendala dan jangan dijadikan beban,” jelas pelatih kepala Sriwijaya FC, Widodo C. Putro.

    Widodo telah melakukan pendekatan kepada para pemainnya. Ia berkesimpulan kalau seluruh penggawa SFC tetap enjoy mempersiapkan diri menghadapi laga berat melawan Semen Padang nantinya.

    “Justru kendala yang kami hadapi harus dijadikan motivasi, kalau dari awal sudah merasa capek menjalani perjalanan padat, secara tak sadar mental pemain yang bersangkutan bakal terganggu.Selain persiapan strategi dan fisik, faktor mental seperti ini juga akan sangat menentukan hasil akhir nantinya,” ungkap pelatih yang tercatat sebagai salah satu striker legendaris Indonesia tersebut.

    Sang mentor ingin saat menjajal Semen Padang, seluruh pemain bisa fokus hanya memikirkan hal-hal bersifat teknik. "Jangan terganggu hal-hal lain. Konsentrasi saja bagaimana bisa bermain bagus saat menghadapi SP nanti," ujarnya.

    2 dari 2 halaman

    Beto dan Kayamba Telat Bergabung

    Sebelumnya, tiga pemain Sriwijaya FC sendiri harus terlambat mengikuti sesi latihan di Palembang dikarenakan terhambat arus mudik lebaran. Ambil contoh penyerang asing asal Brasil, Alberto Goncalves yang bergabung ikut latihan latihan pada Selasa (12/7/2016) sore.

    Ia kesulitan mendapat tiket pulang ke Palembang dari Bali. Beto sempat terpaksa singgah ke Batam sebelum akhirnya bisa mendapat tiket pesawat ke Kota Pempek.

    Pemain lain, Fahrudin dan T.A. Musafri juga mengalami hal yang sama."Sejatinya saya tidak berniat terlambat ikut latihan. Akan tetapi mau bagaimana lagi, susah benar mendapat tiket penerbangan ke Palembang," ungkap Beto.

    Pelatih fisik, Keith Kayamba, bahkan hingga Rabu (13/7/2016) belum sampai di Palembang karena tidak dapat tiket pesawat. Ia akhirnya memutuskan langsung bergabung dengan tim di Padang nanti.

    Menghadapi Semen Padang sendiri, Widodo C. Putro memboyong 20 pemain dalam laga yang bertajuk Derbi Sumatera ini, agar punya banyak pilihan saat menantang Semen Padang nanti.

    “Kalau Achmad Jupriyanto dan Teja Paku Alam fit, kemungkinan besar ia juga saya bawa. Saya ingin punya banyak pilihan pemain mengingat Semen Padang bukan lawan enteng untuk dihadapi,” ujar Widodo.

    Daftar pemain Sriwijaya FC yang dibawa ke Padang

    Kiper:YogiTriana, TryHamdani

    Belakang: Fahrudin, Ngurah Nanak, Mauricio Leal, Wildansyah, Supardi, Zalnando

    Tengah: Yu Hyun-koo, Ichsan Kurniawan, Eka Ramdani, Achmad Hisyam Tolle, Firman Utina, Anis
    Nabar, M Ridwan

    Depan: Airlangga Sucipto, Rizky Dwi Ramadhana, T.A. Musafri, Hilton Moreira, Alberto Goncalves

    Video Populer

    Foto Populer