Sukses


    Persija Batal Jamu Madura United di Solo

    Bola.com, Solo - Rencana Persija Jakarta menggunakan Stadion Manahan, Solo, untuk menjamu Madura United pada Sabtu (23/7/2016) tak kesampaian. Sebab, duel lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo itu dialihkan ke Stadion Gelora Bangkalan, Madura. Artinya, tim Macan Kemayoran bertukar status sebagai tim tamu.

    Ketua Panpel Solo, Heri Isranto, menjelaskan keputusan itu sesuai dengan kesepakatan kedua tim. Awalnya, pertandingan ini akan dimainkan di Stadion Manahan. Namun berdasarkan komunikasi terakhir dengan Persija, Heri memastikan laga dengan Madura United ternyata dimainkan dulu di Madura.

    "Pihak Polresta Solo hanya memberikan izin bila pertandingan digelar tanpa penonton. Namun, pihak Persija tidak berkenan. Untuk itu laga ditukar dengan dimainkan dulu di Madura," jelas Heri.

    Meski demikian, Heri belum mengetahui kelanjutan laga kandang Persija setelah berlaga di Madura. Sebab muncul opsi Bekasi sebagai markas Persija selain Solo. Namun, pihaknya selalu siap jika sewaktu-waktu ditunjuk sebagai tuan rumah tim ibu kota negara.

    "Polresta Solo mengizinkan laga Persija di Stadion Manahan dengan penonton. Hanya, melanjutkan sanksi dari operator turnamen yakni PT GTS, bahwa diperbolehkan ditonton namun tidak boleh memakai atribut Jakmania," tandasnya.

    Selama ini stadion terbesar di Jawa Tengah itu jadi rumah kedua bagi Ismed Sofyan dkk. saat tidak bisa berlaga di Jakarta.

    Sebelumnya PT Gelora Trisula Semesta (GTS) menghukum tim ibu kota dengan enam pertandingan tanpa penonton dalam laga kandang dan juga larangan bagi The Jakmania memakai atribut tim ibu kota. Hukuman itu buntut kericuhan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) saat menjamu Sriwijaya FC (24/6/2016).

     

    Video Populer

    Foto Populer