Sukses


    6 Fakta usai Persib Buat Sejarah di Kandang Persipura

    Bola.com, Jayapura - Persib Bandung membuat kejutan pada pekan ke-11 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo. Di luar dugaan, Maung Bandung mengalahkan Persipura Jayapura 2-0 di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis (21/7/2016).

    Dua gol kemenangan tim asuhan Djadjang Nurdjaman dicetak bek asal Montenegro, Vladimir Vujovic pada menit ke-45 dan striker mungil, Samsul Arif Munip (90').

    Hasil positif ini membuat Persib nangkring di peringkat ke-7 klasemen sementara. Atep dan kawan-kawan mengoleksi 17 poin dari 11 pertandingan.

    Sementara itu, Persipura gagal mempertahankan posisi di zona 3 besar TSC 2016. Kini, Tim Mutiara Hitam berada di peringkat ke-5 klasemen sementara dengan 18 poin.

    Berikut fakta menarik usai Persib mengukir sejarah di kandang Persipura yang dirangkum Bola.com:

    1. Persib Bandung meraih kemenangan tandang pertama mereka di TSC 2016. Pada empat laga tandang sebelum laga ini, Persib hanya meraih 2 kemenangan dan 2 hasil imbang.

    2. Gol yang dicetak ke gawang Persipura menjadi yang ketiga bagi bek jangkung, Vladimir Vujovic. Dua dari tiga gol itu dijaringkan bek asal Montenegro melalui titik penalti.

    3. Kemenangan ini membuat Persib berhasil meruntuhkan rekor Persipura. Sebelumnya, Persipura selalu menang dalam lima pertemuan terakhir di Stadion Mandala, Jayapura.

    4. Pemain sayap Persib Bandung, Zulham Zamrun untuk pertama kalinya bermain selama 90 menit di TSC 2016. Sedangkan bagi Jajang Sukmara, laga melawan Persipura menjadi yang pertama bagi mantan pemain Timnas U-23 diturunkan sebagai pemain inti.

    5. Persipura Jayapura menelan kekalahan kandang perdana di TSC 2016. Kegagalan mencetak gol di kandang sendiri melawan Persib juga menjadi yang ketiga musim ini setelah imbang tanpa gol dengan Bali United FC dan Persija Jakarta.

    6. Bek Persipura Jayapura, Ricardo Salampessy menjadi pemain pertama Mutiara Hitam yang diusir wasit di TSC 2016.

     

    Video Populer

    Foto Populer