Sukses


    Gol Robertino Pugliara Bawa Persib Kalahkan Persela

    Bola.com, Bandung - Persib Bandung meraih poin penuh pada pekan ke-13 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo. Maung Bandung menang dengan skor 1-0 atas Persela Lamongan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jumat (29/7/2016).

    Bertanding di kandang sendiri, Persib langsung bermain menyerang. Namun, pada menit ke-5, Persela membuat peluang melalui sepakan keras Kristian Adelmund. Tapi bola hasil sepakan legiun asing milik Persela itu masih bisa ditepis oleh kiper M. Natsir.

    Menit ke-14, Persib mempunyai peluang emas lewat tendangan Sergio van Dijk yang memanfaatkan umpan dari Tantan. Tapi sayang tendangan Van Dijk mampu diblok oleh pemain Persela.  

    Persib terus menyerang. Menit ke-21, giliran Jajang Sukmara yang mengirimkan umpan matang kepada Van Dijk. Tapi lagi-lagi pemain naturalisasi itu gagal memanfaatkan peluang yang ada di depan mata. Bola melambung di atas gawang Choirul Huda.

    Maung Bandung lagi-lagi mendapat peluang emas. Tantan yang berada di posisi kosong tak mampu menuntaskan peluang jadi gol pada menit ke-25 itu. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

    Pada babak kedua, Persib langsung menggempur pertahanan Persela. Menit ke-47, akhirnya Persib mampu membuat publik Bandung bersorak melalui golnya.

    Umpan matang Robertino berhasil dikonversikan menjadi gol oleh Tantan. Bola hasil tendangan Robertino sudah lebih dulu masuk ke gawang Persela, sebelum disempurnakan oleh Tantan. Usai pertandingan, pengawas pertandingan (PP) mengesahkan gol itu milik Robertino.

    Pada menit 66, Pangeran Biru hampir memperlebar keunggulan. Tetapi, Van Dijk lagi-lagi gagal memanfaatkan peluang, yang kali ini datang dari sepak pojok.

    Menit ke-77, kemelut yang terjadi di depan gawang Persib mampu diredam dengan baik oleh bek Vladimir Vujovic. Persela gagal menyamakan kedudukan.

    Jual beli serangan terus berlanjut. Namun hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan, kedudukan tetap 1-0 untuk tuan rumah, Persib Bandung.

    Susunan Pemain

    Persib (4-3-3): M Natshir; Dias Angga, Purwaka Yudi, Vladimir Vujovic, Jajang Sukmara; Robertino Pugliara, Taufiq, Hariono; Atep, Sergio van Dijk, Tantan.

    Persela (4-4-2): Choirul Huda; M. Zainal Haq, Taufiq, Kristian Adelmund, Edy Gunawan; Zulvin Zamrun, Zainal Arifin,  Tamsil, Jusmadi; Dendy Sulistiawan, Herman Dzumafo.

     

    Sponsored by

     

    Video Populer

    Foto Populer