Sukses


    PS TNI Makin Pede berkat Arema dan Bali United

    Bola.com, Bogor - PS TNI meraih hasil positif dalam dua pekan terakhir Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Pada pekan ke-12, tim besutan Suharto AD meraih satu poin dari Bali United setelah laga berakhir dengan skor 2-2.

    Kemudian pada pekan ke-13, mereka mengamankan tiga poin dari Arema Cronus setelah menang 2-1 pada Minggu (31/7/2016) di Stadion Pakansari, Bogor. Raihan tiga poin membawa PS TNI perlahan meninggalkan posisi dasar klasemen. Kini, Manahati Lestusen dkk. berada di peringkat 14 dengan tabungan 13 poin.

    Hasil seri di Bali dan kemenangan melawan Arema jadi titik balik PS TNI di TSC. Suharto AD menyebut, dalam dua laga itu, PS TNI mulai kembali ke ciri khasnya sebagai tim kuda hitam, seperti yang mereka lakukan pada ajang Piala Jenderal Sudirman. Pada turnamen itu, PS TNI lolos ke babak delapan besar.

    "Menang melawan Arema sangat penting bagi kami. Rasa percaya diri pemain mulai tinggi lagi setelah pada awal TSC tampil kurang memuaskan," katanya.

    Suharto mengakui pada setiap laga melawan tim besar, para pemain mengalami penurunan percaya diri. Faktor nama besar lawan, dukungan suporter, dan kualitas pemain jadi salah satu penyebabnya.

    Seperti saat melawan Arema, anak-anak muda TNI awalnya terlihat gugup ketika berhadapan dengan Cristian Gonzales dkk. Namun saat jeda pertandingan, tim pelatih melecut semangat agar mereka mampu mengalahkan Singo Edan.

    Faktor mental jadi senjata utama Suharto yang mengandalkan 100 persen pemain lokal. Pada Piala Jenderal Sudirman, PS TNI mampu bersaing dengan tim-tim besar macam Persib Bandung, Semen Padang, dan Mitra Kukar.

    Namun, Suharto menegaskan, kemenangan melawan Arema dan hasil seri di Bali ada faktor dari kekuatan lawan yang menurun. Dua tim itu tengah dilanda badai cedera. Jadi, ia berpesan kepada anak buahnya untuk meningkatkan performa.

    "Intinya dalam setiap situasi kami harus bisa memanfaatkan kelemahan lawan. Tapi, pemain dilarang meremehkan siapapun lawan. Jangan karena sudah menang melawan tim besar lalu performa menurun," tegasnya.

    Pada pekan ke-14, PS TNI akan bertandang ke markas Sriwijaya FC pada Sabtu (6/8/2016). Suharto memberikan perhatian khusus pada duel ini mengingat Sriwijaya FC juga sedang dalam kondisi terbaik.

    Sponsored by:

    Video Populer

    Foto Populer