Sukses


    Prediksi PSM Vs Bali United: Pembuktian Kapasitas Robert Alberts

    Bola.com, Makassar - Duel PSM Makassar kontra Bali United pada pekan ke-15 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (14/8/2016) jadi ajang yang pas untuk mengukur kapasitas pelatih Juku Eja, Robert Alberts.

    Selama ini, bila PSM menelan kekalahan, pelatih asal Belanda ini selalu berkilah skuatnya kalah karena lawan diperkuat pemain asing. Sebaliknya, Juku Eja hanya mengandalkan pemain lokal dan muda setelah mendepak 4 pemain asing, beberapa waktu lalu.

    Menghadapi Bali United, alasan Roberts di atas tak sepenuhnya berlaku. Mirip dengan PSM, klub asal Bali ini juga dikenal menumpuk pemain muda dalam skuatnya. Di sisi lain, pelatih Indra Sjafri hanya akan menurunkan satu pemain asing, yakni Nemanja Vidakovic.

    Menghadapi Bali United, Robert menyiratkan tidak akan mengubah daftar starter skuatnya yang sukses menekuk Persegres Gresik United 3-2 di Stadion AMM. "Kita lihat saja perkembangannya. Yang pasti saya puas dengan kinerja pemain saat melawan Gresik," ucapnya.

    Dengan demikian, Robert akan kembali memainkan trio gelandang tengah, Syamsul Chaeruddin, Rizky Pellu, dan Rasyid Bakri secara bersamaan. Ketiganya diharapkan jadi penyeimbang sekaligus penyuplai bola buat trio penyerang, Ridwan Tawainella, Ferdinand Sinaga, dan Rahmat Syamsuddin.

    Rasyid Bakri saat mencetak gol ke gawang PS TNI  pada laga Torabika Soccer Championship 2016 di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (29/5/2016). (Bola.com/NIcklas Hanoatubun)

    Dihubungi terpisah, Syamsul berjanji tampil maksimal bila dimainkan sebagai starter seperti dua laga sebelumnya, yakni melawan Mitra Kukar dan Gresik United. "Stadion AMM adalah kandang kami. Kami tak ingin PSM kembali dipermalukan di hadapan suporter," tegas mantan gelandang timnas di Piala Asia 2007 ini.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 2 halaman

    2

    Di kubu Bali United, Indra meminta anak asuhnya menjaga konsentrasi dan disiplin menghadapi PSM. Dua hal itu diutarakan Indra karena tak ingin Serdadu Tridatu kembali menelan kekalahan usai takluk 0-1 dari Arema Cronus, pekan lalu. Mantan pelatih Timnas U-19 itu menargetkan Fadil Sausu dkk. bisa membawa pulang poin dari kandang PSM.

    "Pemain harus kerja ekstra keras, konsentrasi, dan bermain bagus untuk mendapatkan poin. Jika pihak lain menilai permainan Bali United sangat baik, saya rasa akan percuma jika tidak berhasil memenangkan pertandingan," kata Indra Safri kepada Bola.com.

    Pelatih asal Sumatera Barat ini menegaskan tidak ada kekhawatiran apapun melawan PSM. Meski lawannya terkenal dengan permainan keras, Indra Sjafri menilai hal itu masih dalam batas yang wajar.

    "Bagi kami itu wajar-wajar saja karena memang sepak bola Indonesia seperti itu. Kami tidak khawatir dengan gaya permainan lawan karena selama ini kami hanya fokus terhadap tim sendiri," ia menegaskan.

    Pertahanan kokoh Bali United membuat skema menyerang Madura United mati kartu. (Bola.com/Fahrizal Arnas)

    Menurut Indra, dari 14 pertandingan yang sudah dilakoni, anak asuhnya sudah menunjukkan perkembangan yang menggembirakan. Meski, dua pemain asing, Lucas Patinho dan Kiko Insa harus angkat kaki sebelum putaran pertama selesai.

    "Sudah cukup untuk memberikan kesempatan selama 14 pertandingan. Jika ada pemain yang tidak sesuai dengan kebutuhan tim, maka akan kami coret," ucapnya mengakhiri.

    Perkiraan susunan pemain

    PSM Makassar (4-3-3): Syaiful; Wasyiat Hasbullah, Ardan Aras, Hendra Wijaya, Valentino Telaubun; Rasyid Bakri, Syamsul Chaeruddin, Rizky Pellu; Ridwan Tawainella, Ferdinand Sinaga, M Rahmat

    Pelatih: Robert Alberts

    Bali United (4-3-3): Komang Arya; Mahdi Albaar, Agus Nova, Bobby Satria, Ricky Fajrin; I Gede Sukadana, Fadil Sausu,Hendra Sandi; Yabes Roni, Nemanja Vidakovic, Miftaful Hamdi

    Pelatih : Indra Sjafri

     

    Sponsored by

     

    Video Populer

    Foto Populer