Sukses


    Ini Stadion Pilihan 2 Pemain Persib untuk Menjamu Arema

    Bola.com, Bandung - Empat kota akan menjadi opsi kandang laga Persib Bandung kontra Arema Cronus pada pekan ke-17 Torabika Soccer Championships (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo pada 27 Agustus mendatang. Keempat kota itu adalah Palembang, Solo, Sidoarjo, dan Surabaya.

    Persib harus mencari stadion alternatif setelah dipastikan stadion yang berada di Bandung yakni Si Jalak Harupat dan Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) tidak bisa dipergunakan karena dalam persiapan jelang PON 2016 Jabar.

    Manajemen Persib sebenarnya condong memakai Stadion Pakansari, Cibinong. Namun, isu berkembang hingga saat ini belum mendapatkan lampu hijau dari Pemkab setempat karena stadion itu pun akan dipakai untuk perhelatan PON.

    Menyikapi hal itu, dua pemain Persib mengomentari kemungkinan laga digelar diluar Jawa Barat. Jajang Sukmara dan Dias Angga Putra angkat bicara soal pemindahan laga kandang Persib. 

    Jajang Sukmara yang pada beberapa pertandingan terakhir selalu dipasang sebagai starter mengatakan jika laga digelar di luar Jawa Barat lebih baik dihelat di Surabaya. Pemain asal Soreang itu menilai Persib mempunyai ikatan emosional dengan Kota Surabaya. "Di Surabaya juga banyak bobotoh sehingga Persib tidak kehilangan dukungan saat bertanding," kata Jajang.

    Tetapi, pemain yang akrab dipanggil Jasuk itu tidak membantah jika dari keempat kota yang menjadi alternatif kandang Persib, Palembang mempunyai rekam jejak yang baik bagi tim Maung Bandung. Pasalnya, di Kota Empek-Empek tersebut, Persib sukses menjadi juara ISL 2014 setelah 19 tahun puasa gelar.

    "Ya memang Palembang seperti tempat keberuntungan bagi kami setelah musim 2014 juara di sana. Tapi, kasihan juga bobotoh jika dimainkan di Palembang karena harus menempuh perjalanan jauh dan rawan benturan dengan suporter lain," ujarnya.

    Lain Jasuk lain Dias Angga. Pemain yang pernah bergabung bersama Pelita Bandung Raya (PBR) itu lebih setuju jika pertandingan kontra Arema Cronus dihelat di Stadion Delta, Sidoarjo. Apa alasannya?

    "Saya lebih memilih Sidoarjo karena lapangannya enak, sering main di sana serta mudah dijangkau bobotoh. Intinya lapangannya sangat bagus untuk bertanding," jawab Dias. 

    Sponsored by:

     

    Video Populer

    Foto Populer