Sukses


    Viking Tuntut Penjelasan Gubernur Jabar soal Stadion untuk Persib

    Bola.com, Bandung - Bobotoh Persib Bandung yang tergabung dalam Viking Persib Club (VPC) berharap Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, segera menjelaskan secara langsung dan detail di hadapan bobotoh terkait kebijakan stadion sepak bola di Jabar yang tidak bisa digunakan Persib dengan alasan akan digunakan sebagai venue PON XIX 2016.

    Padahal, PON baru akan berlangsung pada 17-27 September 2016, sementara laga Persib versus Arema Cronus pada pekan ke 17 turnamen Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, digelar pada 27 Agustus 2016.

    "Jadi, Pak Aher (panggilan akrab Gubernur Jabar) harus menjelaskan alasannya secara jelas dan detail, mengapa Persib tidak bisa menggunakan Stadion Si Jalak Harupat maupun GBLA, dan yang lain, padahal PON masih jauh," ujar Agus Rachmat, salah satu pentolan VPC di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Kamis (18/8/2016).

    Hal itu harus menjadi perhatian orang nomor satu di Jabar tersebut karena puluhan ribu bobotoh sudah menyesalkan larangan penggunaan stadion di Jabar tersebut. "Jangan sampai ribuan bobotoh mendatangi Gedung Sate (kantor Pemprov Jabar) melakukan aksi. Lebih baik bertemu dulu, bagaimana pun caranya," ucap Gusdul sapaan akrab Agus Rachmat.

    Menurut Gusdul, di pengujung putaran pertama TSC 2016 ini, laga kandang Persib semestinya masih bisa digelar masih di Jabar, terutama GBLA atau Jalak Harupat. "Kalaupun digelar di Ciamis, kami tetap meminta bisa dihadiri bobotoh, walau hanya bisa menampung lebih sedikit dibandingkan Jalak Harupat dan GBLA," ujarnya.

    Bila pertandingan di Stadion Galuh (Ciamis) dengan penonton terbatas atau hanya khusus undangan, Gusdul menyarankan lebih baik tanpa penonton. "Lebih baik sekalian saja tanpa penonton. Mudah-mudahan Pak Gubernur bisa mengerti, apalagi beliau sudah di-bully habis-habisan oleh bobotoh di media sosial," lanjut Gusdul.

    Seperti diketahui Persib hingga kini masih belum dipastikan digelar di mana. Manajer Persib, Umuh Muchtar, akan mengupayakan duel kontra Arema Cronus ini dimainkan di Stadion Si Jalak Harupat dengan alternatif di Stadion Galuh, Ciamis. Namun jika digelar di Ciamis, Umuh menyebutkan akan membatasi jumlah penonton atau dikhususkan bagi undangan.

     

    Video Populer

    Foto Populer