Sukses


    Semen Padang Incar Target Minimal di Sisa Putaran Pertama TSC

    Bola.com, Padang - Mengamankan dua poin dalam dua laga sisa putaran pertama Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo menjadi target minimal yang diapungkan Semen Padang jelang jeda turnamen.

    Sesuai jadwal, Kabau Sirah bakal melakoni dua laga tandang masing-masing menghadapi Mitra Kukar, Senin (22/8/2016), serta menjajal Persegres Gresik United, Minggu (4/9/2016).

    Jika target itu terealisasi, Semen Padang setidaknya berada pada posisi lima besar klasemen sementara dengan koleksi 28 poin hasil delapan kali kemenangan empat kali imbang dan lima laga berakhir dengan kekalahan.

    "Kami hanya menyisakan dua laga tandang pada putaran pertama ini. Target kami, bagaimana tidak kehilangan poin saja. Artinya tidak kalah atas Mitra Kukar dan Gresik," ungkap manajer Semen Padang, Suranto, Jumat (19/8/2016).

    Untuk merealisasikan misi itu, seluruh pemain diharapkan fokus, kerja keras, dan tampil all-out. Ia pun berharap wasit yang memimpin pertandingan adil dengan tidak memihak pada salah satu tim.

    "Selama ini wasit sering mendapat sorotan. Itu makanya kami sedikit mewanti-wanti agar Panpel lebih serius memperhatikan kinerja wasit. Ini demi sportivitas turnamen dan sepak bola nasional," cetusnya.

    Suranto juga mengapresiasi penampilan tim sejauh ini di putaran pertama yang belum terkalahkan di depan publik sendiri. Ia menilai semua itu berkat perjuangan keras seluruh pemain, pelatih, dukungan suporter dan media.

    "Untuk laga kandang putaran pertama bisa dikatakan sempurna. Meski begitu, evaluasi tetap dilakukan terutama pada putaran kedua di TSC 2016 nanti jajaran pelatih setidaknya mampu memetik poin di kandang lawan. Kami akui rekor tandang kami jelek selama ini," pungkas Suranto mengakhiri pembicaraan.

     

    Video Populer

    Foto Populer