Sukses


Dimas Galih Tegaskan Tetap di PSM meski Dilamar 2 Klub

Bola.com, Makassar - Tampil apik bersama PSM Makassar di Piala Presiden dan Piala Jenderal Sudirman membuat Dimas Galih Pratama masuk radar bidikan sejumlah klub. Termasuk klub ISL asal Jawa Timur gencar merayu kiper kelahiran Surabaya, 23 November 1992 ini.

Dimas menegaskan tetap menomorsatukan PSM Makassar meski keluarga besarnya menetap di Surabaya. "Saya merasa nyaman bermain di PSM," ujar Dimas kepada bola.com, Minggu (27/12/2015).

Sebelumnya, manajemen PSM menyebut Dimas termasuk salah satu pemain yang masuk dalam daftar prioritas dipertahankan. Selain Dimas, dua nama lain adalah Rasyid Bakri dan Syamsul Chaeruddin plus dua eks timnas U-19, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh dan Maldini Pali.

Dimas berharap manajemen PSM segera memanggilnya untuk mengikuti latihan reguler Juku Eja. "Meski tim sudah dibubarkan, saya tetap menjaga kondisi," ungkap Dimas, yang juga disibukkan aktivitas melatih sebuah SSB di Surabaya.

Bagi Dimas, PSM adalah klub yang bisa mengangkat namanya di pentas elite sepak bola nasional. Pasalnya, sebelum ke PSM, alumni SAD Uruguay ini hanya berstatus kiper ketiga di Persijap Jepara pada ISL 2014.

Begitu pun ketika direkrut PSM jelang ISL 2015, Dimas berada di bawah bayang-bayang dua seniornya, Markus Haris Maulana dan Fauzi Toldo. Dimas baru jadi kiper utama setelah manajemen PSM memutus kontrak Markus dan Toldo. Dimas memanfaatkan kesempatan itu dengan tampil apik di Piala Presiden dan Piala Jenderal Sudirman.

Kalangan suporter pun sangat menginginkan Dimas tetap PSM. "Selain masih muda, trend penampilan Dimas bersama PSM sangat positif. Rugi besar kalau PSM melepasnya," tegas Sulkarnain Daeng Kulle, Presiden Red Gank, salah satu kelompok suporter besar di Makassar.

Selain Dimas, PSM Makassar kemungkinan besar mempertahankan dua kiper lainnya, David Ariyanto dan Muhammad Syaiful. "Saya sudah melaporkan hasil evaluasi kinerja mereka ke manajemen. Intinya, mereka memang pantas dipertahankan," ungkap Budiman Buswir, pelatih kiper PSM.

 

Van Gaal puji sikap Rooney saat dicadangkan. Berita selengkapnya ada di sini

Video Populer

Foto Populer