Sukses


    Meski Menang atas Arema, Pelatih Borneo FC Tetap Kritisi Wasit

    Bola.com, Malang - Pusamania Borneo FC sukses berpesta di kandang Arema Cronus, Stadion Kanjuruhan, Malang, dengan menumbangkan tim tuan rumah 2-1, Sabtu (20/8/2016) malam WIB.

    Namun, di balik kemenangan pada pekan ke-16 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo tersebut, pelatih Borneo FC, Dragan Djukanovic, memendam kekecewaan terhadap kinerja wasit Faulur Rossy.

    "Saya punya pengalaman melatih di Eropa. Kalau saya bandingkan dengan di sini, Indonesia punya masalah besar dengan wasit," kata pelatih asal Montenegro itu.

    Pertandingan ini juga sempat dihentikan karena Dragan melakukan protes keras terhadap keputusan wasit. Sang pelatih meminta wasit agar lebih jeli karena pertandingan berjalan keras.

    Sebelum pertandingan, Dragan juga sempat mengatakan kalau wasit di Indonesia kerap memihak tuan rumah. Itu yang membuat kubu Pesut Etam memiliki catatan kurang bagus saat menjalani laga tandang

    "Tapi, sekarang kerja keras pemain bisa memperbaiki catatan away kami. Meski demikian, ke depan, Indonesia harus memperbaiki kinerja wasitnya," tegas Dragan.

    Kini Borneo FC punya catatan dua kali menang dan sekali imbang dalam total delapan laga tandang. Tergolong lumayan karena mereka memenangi laga tandang terakhir di putaran pertama TSC 2016 di kandang tim papan atas, Arema.

    Di sisi lain, kubu Arema Cronus menilai wasit memihak Borneo FC malam itu. Sebab, gol Cristian Gonzales di menit ke-66 dianulir karena wasit menganggap offside. Meski begitu, kapten Arema, Raphael Maitimo, juga senada dengan Dragan.

    Pemain naturalisasi asal Belanda itu berharap masalah kinerja wasit segera teratasi. "Tahun kemarin sepak bola Indonesia sudah banyak masalah. Tapi sekarang, menurut saya kondisi tentang wasit tidak jauh berbeda. Padahal kami ingin sepak bola di sini makin berkembang," tegas gelandang 32 tahun itu.

     

    Video Populer

    Foto Populer