Sukses


    Hantam Persiba, Barito Akhiri Rentetan 6 Laga Tanpa Kemenangan

    Bola.com, Banjarmasin - Barito Putera berupaya bangkit dari keterpurukan saat menjamu Persiba Balikpapan di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, pada pekan ke-16 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, Minggu (21/8/2016).

    Hasilnya, tim asuhan Mundari Karya ini berhasil mengirim pulang Persiba Balikpapan tanpa poin setelah mengalahkan lawan dengan skor 3-1. Gol tim tuan rumah masing-masing dicetak Yongki Aribowo menit ke-47, Mohamadou Alhadji menit ke-62, dan Rizky Pora menit ke-83. Sementara itu, satu gol tim tamu dihasilkan lewat Heri Susanto menit ke-38.

    Dengan tekad mengakhiri rentetan hasil buruk, skuat Barito menggebrak sejak menit awal pertandingan. Pada menit keenam mereka sudah mendapat peluang melalui tendangan bebas Dedy Hartono. Namun, tembakan itu masih mampu ditepis kiper Stya Beny.

    Saat 10 menit pertandingan berjalan, kedua tim terlihat memeragakan permainan atraktif. Persiba Balikpapan, yang tidak mau ketinggalan, balas melancarkan tekanan.

    Dalam satu serangan, Lucky Wahyu terpaksa menerima kartu kuning yang berakibat tendangan bebas untuk tim tamu. Namun, peluang itu gagal dimanfaatkan untuk jadi gol bagi Tim Beruang Madu.

    Yongki Aribowo, salah satu dari trisula penyerang tuan rumah, ikut menciptakan peluang, hanya lagi-lagi peluang itu mampu ditepis Stya Beny.

    Memasuki menit ke-30 tim tamu mulai menunjukkan permainan keras yang selama ini melekat pada mereka. Permainan keras itu akhirnya membuahkan hasil. Pada menit ke-36, Heri Susanto membuat publik Banjarmasin terdiam lewat golnya. Tim tamu justru memimpin 0-1. Skor itu menutup pertandingan babak pertama.

    Hanya semenit sejak wasit Maulana Nugraha meniup peliut tanda babak kedua dimulai, Yongki Aribowo membawa Barito Putera menyamakan kedudukan 1-1.

    Pada menit ke-62, gol dari bek Mohamadou Alhadji menjadikan Laskar Antasari memimpin dengan skor 2-1. Gol kedua itu memacu Adam Alis dkk. tampil makin solid dan intens menekan lawan. Hasilnya, pada menit ke-83 gawang tim Beruang Madu bobol lagi. Kali ini, Rizky Pora yang menyumbang gol ketiga Barito Putera.

    Skor 3-1 jadi hasil duel ini. Barito Putera sukses memutus rentetan enam pertandingan terakhir tak pernah menang. Sebaliknya, Persiba Balikpapan harus merasakan kekalahan beruntun setelah di pertandingan pekan ke-15 takluk 1-2 dari Perseru di Balikpapan.

     

     

     

     

    Video Populer

    Foto Populer