Sukses


    Persipura Coret James Koko Lomell, Datangkan Edward Wilson

    Bola.com, Jayapura - Jelang keberangkatan tim ke Makassar untuk meladeni tuan rumah PSM pada pekan terakhir putaran pertama Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, Selasa (23/8/2016) pagi, Persipura Jayapura resmi melepas James Koko Lomell.

    Keputusan pencoretan striker asal Liberia yang sudah malang-melintang di kancah sepak bola Indonesia itu disampaikan Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, pada Senin (22/8/2016) malam.

    "Kami sudah berkomunikasi dengan pemain bersangkutan dan agennya. Kami mengambil keputusan pada Senin malam karena esok paginya kami bertolak ke Makassar. Kami berterima kasih pada James atas kontribusinya selama di Persipura dan kami berharap dia bisa mendapatkan tim yang lebih baik serta bisa terus berprestasi," tutur Benhur.

    Persipura terpaksa melepas mantan pemain Semen Padang dan Barito Putera itu karena kontribusinya pada tim sejauh ini dianggap kurang. Sebagai striker, James Koko Lomell baru menyarangkan dua gol dan satu assist dari 16 kali pertandingan, dengan akurasi tembakan 50 persen.

    Sebagai ganti penyerang 30 tahun itu, manajemen tim Mutiara Hitam sudah mencapai kesepakatan dengan Edward Wilson Junior. Sebelum mendatangkan eks pemain Semen Padang dan Felda United (Liga Malaysia) itu, Benhur mengaku melakukan diskusi dengan tim pelatih beberapa pemain Persipura. "Mereka setuju, dan langsung kami rekrut," ujarnya.

    Edward Wilson diharapkan langsung bergabung dengan tim Persipura dalam latihan jelang laga kontra PSM di Makassar, kendati striker yang juga berasal dari Liberia itu baru bisa secara resmi dimainkan pada putaran kedua TSC 2016.

    "Nanti di Makassar, Edward Wilson bisa sekaligus menentukan nomor punggung untuk kostumnya," imbuh sang ketua umum yang juga wali kota Jayapura itu.

    Hal itu bisa dilakukan karena sejak awal Juli lalu Edward Wilson dalam status menganggur pasca didepak Perlis FA. Pelatih klub Malaysia Premier League (kompetisi kasta kedua) itu, Dollah Saleh, melepas Wilson karena dianggap kurang berkontribusi.

    Rumor sang penyerang kembali ke Semen Padang sempat mengemuka menyusul performa lini depan tim Kabau Sirah yang kala itu masih belum menyakinkan. Namun, kabar itu berhenti begitu saja seiring makin bersinarnya pamor Marcel Sacramento sebagai bomber anyar pujaan tim urang awak, posisi yang pernah dirasakan Edward Wilson.

    Saat masih membela Semen Padang, Edward Wilson menjelma jadi mesin gol dan cukup berkontribusi mengantar Semen Padang mencapai perempat final Piala AFC 2013. Ia juga berkontribusi dengan sukses tim Kabau Sirah jadi juara Indonesia Premier League 2011-2012.

    Torehan gol demi gol itulah yang diharapkan bisa terulang di Persipura. Kehadiran striker 31 tahun ini diprediksi membuat lini depan tim asuhan pelatih Angel Alfredo Vera in makin tajam lantaran sebelumnya juara tiga kali ISL itu sudah merekrut Greg Nwokolo.

    Jangan lupakan pula Boaz Solossa, yang baru saja mencetak dua gol saat Persipura menumbangkan Persegres Gresik United 3-0 di Stadion Mandala, Jayapura (20/8/2016).

     

    Video Populer

    Foto Populer