Sukses


KITAS Jadi Kendala Edward Wilson Kembali ke Semen Padang

Bola.com, Padang - Semen Padang terus berupaya keras mendatangkan striker impor, Edward Junior Wilson. Namun, upaya tim Kabau Sirah mendapatkan striker impor asal Liberia itu harus menemui jalan berliku.

Hal ini dikarenakan proses mengurus Kartu Izin Tinggal Sementara (KITAS), Edward Wilson yang tidak akan mudah. Maklum, penggawa Felda United itu sudah lebih dari setahun meninggalkan Indonesia.

Striker berusia 31 tahun itu meninggalkan Semen Padang dan memilih hijrah ke Malaysia pada 2014 . Selama enam musim bermain di Semen Padang, Edward Wilson mencetak 80 gol dari 105 pertandingan dan berhasil memberikan gelar Indonesia Premier League musim 2011-2012.

"Kami memang butuh Edu, namun menyangkut negosiasinya masih belum ada keputusan," ujar Asdian, Direktur Teknik PT Kabau Sirah Semen Padang.

"Kami sempat berpikir soal KITAS-nya karena dia sudah lama meninggalkan Indonesia. Butuh waktu lama untuk menyelesaikan KITAS karena dia sudah keluar dari Indonesia," ia melanjutkan.

Diakui Asdian, persoalan KITAS sempat membuat mereka mempertimbangkan ulang opsi mendatangkan Wilson. Tapi, Semen Padang akhirnya mendapatkan kabar baik karena terbukanya peluang bagi pemain asing bermain di Piala Jenderal Sudirman hanya dengan menggunakan visa kunjungan sementara.

Hal ini dimungkinkan karena Piala Jenderal Sudirman bukan kompetisi. Turnamen yang digelar untuk memperingati HUT TNI ke-70 itu hanya akan berlangsung selama tiga bulan. "Terakhir kami sampaikan ke Edu kalau dia bisa bermain bersama Semen Padang dengan visa kunjungan sementara," ucap Asdian.

Video Populer

Foto Populer