Sukses


    5 Rantis Antar Pemain Arema ke Markas Persib

    Bola.com, Bandung - Pemain dan ofisial tim Arema Cronus datang ke Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (27/8/2016), dengan kendaraan taktis (rantis). Tim Singo Edan diangkut menggunakan lima kendaraan taktis jelang duel kontra Persib Bandung pada pekan ke-17 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo.

    Hamka Hamzah dkk. berangkat dari hotel tim yang berada di pusat kota Bandung sekitar jam 13.00 WIB. Rombongan pemain Arema yang juga dikawal polisi motor antianarkis menempuh perjalanan selama 45 menit untuk sampai ke stadion.

    Perjalanan menggunakan rantis ini bukan yang pertama bagi Arema di pentas TSC 2016. Saat melakoni laga tandang ke markas Madura United, 6 Mei 2016, tim asuhan Milomir Seslija itu juga diantar dengan empat rantis saat perjalanan berangkat dan pulang dari Stadion Gelora Bangkalan di Pulau Madura.

    Pemain Arema, Beny Wahyudi, mengungkapkan keputusan untuk berangkat ke Stadion Si Jalak Harupat dan nantinya pulang ke Bandung, dengan menggunakan rantis merupakan hal wajar. Hal ini tidak lepas dari rivalitas antara pendukung kedua tim. "Kalau melawan Persib memang harus seperti ini. Jadi, tidak ada yang aneh," katanya.

    Ahmad Bustomi dkk. saat di dalam rantis yang membawa mereka ke Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (27/8/2016). (Bola.com/Juprianto Alexander)

    Sementara itu, Kabag Ops Polres Bandung, Komisaris Polisi Eko Munarianto, memastikan keputusan untuk membawa pemain Arema menggunakan rantis ke stadion sudah diambil sejak jauh-jauh hari.

    "Kami berupaya melakukan pengamanan semaksimal mungkin. Kami juga melakukan pengawalan tertutup untuk pemain Arema agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan," ujarnya.

    Rivalitas bobotoh yang jadi pendukung Persib dengan kelompok suporter Arema, Aremania, selama ini memang tidak terlalu akrab. Kondisi itulah yang menyebabkan pihak keamanan tidak mau ambil risiko dan melakukan langkah antisipasi.

    Di sisi lain, Arema akan menghadapi Persib dengan modal yang tidak terlalu bagus. Tim Singo Edan takluk 1-2 dari Pusamania Borneo FC saat bermain di kandang sendiri pada pekan ke-16 (20/8/2016).

     

    Video Populer

    Foto Populer