Sukses


    Persegres dan Semen Padang Berbagi Angka di Akhir Putaran Pertama

    Bola.com, Jakarta - Persegres Gresik United dan Semen Padang sama-sama gagal mempersembahkan kemenangan di laga terakhir putaran pertama Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo setelah hanya bermain imbang di Stadion Tri Dharma, Gresik, Minggu (28/8/2016).

    Kedua tim menutup putaran pertama dengan bermain 1-1. Gol Persegres tercipta lewat tembakan Arsyad Yusgiantoro menit ke-48 sementara Semen Padang lebih dulu membobol gawang tim tuan rumah melalui sundulan Vendry Mofu menit ke-33.

    Termotivasi mempersembahkan kemenangan tandang pertama, Semen Padang mempertontonkan permainan cantik dengan mengedepankan kerja sama tim yang solid. 

    Tim yang dilatih Nilmaizar itu sepanjang babak pertama menguasai penguasaan bola dan lebih banyak memiliki peluang. Tercatat Hengki Ardiles dkk. melepas tiga tembakan dengan dua di antaranya mengarah ke gawang, sementara Persegres hanya melepas satu tembakan melenceng.

    Solidnya permainan yang digalang tim tamu menyulitkan kubu tuan rumah untuk mengembangkan permainan. Meski, selama 15 menit babak pertama Persegres mampu memberikan tekanan. Namun, setelah itu kondisi berubah karena justru Semen Padang yang lebih banyak menekan lawan.

    Marcel Sacramento punya peluang pada menit ke-20, namun tembakannya masih melenceng. 

    Tekanan demi tekanan yang dilakukan Semen Padang akhirnya membuahkan hasil. Pada menit ke-33, Vendry Mofu menuntaskan kerja sama apik dengan sundulan terarah. Diawali pergerakan Irsyad Maulana dari tengah yang mengirim bola ke M. Nur Iskandar yang berada di sisi kanan gawang kiper M. Irfan. 

    Dengan terarah, Nur Iskandar meneruskan bola itu ke Vendry Mofu yang tak terkawal. Bola sundulan Mofu yang tidak terlalu keras menempati ruang kosong, dan gol. 1-0 untuk Semen Padang.

    Tiga menit kemudian, Persegres punya kesempatan menyamakan skor, namun tembakan Agus Indra masih bisa ditepis Jandia.

    Berkat keunggulan 1-0, Semen Padang langsung menggebrak dan mengambil inisiatif menyerang di babak kedua. Namun, situasi itu tidak bertahan lama karena lewat satu serangan balik, Persegres mengubah jalannya permainan.

    Diawali sprint Yusuf Effendi di sisi kanan pertahanan Semen Padang, ia mengumpan bola pada Arsyad. Arsyad, yang baru bermain tiga menit, mengontrol bola sebelum melepas tembakan melengkung dengan kaki kanan. Tembakan itu tanpa ampun menghujam gawang Jandia Eka Putra. Skor 1-1.

    Berkat gol itu, semangat tim asuhan Liestiadi langsung melonjak. Laskar Joko Samudro ganti mengambil alih kendali permainan. Sejumlah peluang dihasilkan dan membuat lini belakang Semen Padang bekerja keras. Namun, buruknya penyelesaian akhir membuat upaya itu belum membuahkan tambahan gol. 

    Hingga menit ke-70, skor masih 1-1. Namun, permainan di babak kedua ini jadi lebih hidup dan menarik. Keinginan dua tim untuk memenangi laga ini membuat keduanya bermain terbuka, bergantian menyerang dan menekan lawan.

    Menit ke-74 Marcel Sacremento melepas tendangan voli. Tapi, tendangan itu membentur mistar gawang M. Irfan.

    Selepas menyerang secara bertubi-tubi namun tak membuahkan hasil, agresivitas Persegres menurun. Kondisi ini dimanfaatkan Semen Padang untuk balik menekan.

    Menit ke-86, Marcel kembali berupaya membobol gawang. Namun, tembakan yang dilepaskannya mengarah tepat ke pelukan M. Irfan. 

    Menit ke-90, tembakan spekulasi Arsyad belum berhasil mengubah skor. 

    Itulah upaya terakhir dari kedua tim. Skor 1-1 tidak berubah hingga wasit Thoriq Alkatiri meniup peluit tanda pertandingan berakhir. Buat Semen Padang, hasil imbang ini jadi yang ketiga sepanjang putaran pertama. 

    Susunan Pemain
    Persegres Gresik United (4-2-3-1): 28-M. Irfan; 55-Sasa Zecevic, 29-Ambrizal, 54-Wismoyo Putro, 5-M. Riqfi; 9-Yusuf Effendi/Ach. Faris, 11-Agus Indra, 26-M. Kamri, 77-Hendri Satriadi/Arsyad Yusgiantoro, 27-Ghozali Siregar; 99-Patrick Daniel
    Pelatih: Liestiadi

    Semen Padang (4-4-2): 22-Jandia Eka; 11-Hengki Ardiles/F. Imbiri, 89-Cassio Fransisco, 4-Handi Ramdhan, 2-Novan Setya; 88-Irsyad Maulana, 10-Vendry Mofu, 7-Rudi/Diego Santos, 20-Riko Simanjuntak/Defri Riski; 8-Marcel Sacramento, 17-M. Nur Iskandar
    Pelatih: Nilmaizar

    Video Populer

    Foto Populer