Sukses


    Duel PSM Versus Persipura Berakhir Tanpa Gol

    Bola.com, Makassar - Duel PSM Makassar melawan Persipura Jayapura dalam laga penutup putaran pertama Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo berjalan alot. Pada laga yang digelar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, kedua tim harus puas berbagi angka.

    Pertandingan berjalan dalam tempo lambat. Hingga 30 menit jalannya pertandingan, belum ada peluang emas yang diciptakan oleh kedua tim. PSM membuat tiga percobaan namun belum mengenai sasaran. Hal yang sama terjadi di kubu lawan. Baru Tinus Pae yang membuat percobaan pertama untuk Persipura pada menit 30, namun bola mampu ditangkap kiper Davit Ariyanto.

    Kedua tim seolah terlambat panas dan mengakhiri duel babak pertama dengan skor 0-0. 

    Babak kedua, PSM mencoba memecahkan kebuntuan dengan memanfaatkan eksekusi bola-bola mati. Pada menit 52, gelandang Syamsul Chaeruddin hampir membobol gawang Persipura andai bola tak diamankan Dede Sulaiman.

    Persipura tampil lebih garang. Tercatat dua kali Boaz Solossa membuat peluang hingga menit 60. Peluang terbaik saat Boaz melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, sayang bola masih menyamping di sisi kanan gawang Davit.

    Persipura memasukan Imanuel Wanggai menggantikan Thiango Fernandes. Ini merupakan laga pertama Manu Wanggai setelah ia lama dibekap cedera. Duel kedua tim masih berjalan dalam tempo lambat. Namun sepanjang 15 menit sebelum bubaran, tim Mutiara Hitam mengurung pertahanan PSM.

    Tercatat ada tiga peluang yang dibuat Persipura. Salah satu yang terbaik adalah saat Ferinando Pahabol melakukan aksi individu menyisir sisi kanan pertahanan PSM. Umpan manis Pahabol gagal dimanfaatkan Eddie Boakay yang sebenarnya berada di depan mulut gawang dan tak terkawal. Akurasi yang buruk dari Boakay membuat bola justru terpental jauh ke atas melewati gawang.

    Hingga laga berakhir, kedudukan 0-0 duel PSM kontra Persipura tetap bertahan.

    Susunan pemain:

    PSM (4-3-3): Davit Ariyanto; Ardan Aras, Hendra Wijaya, Valentino Telaubun, Wasyiat; Syamsul Chaeruddin, Rizky Pellu, Rasyid Bakri; Ridwan Tawainella, Rahmat Syamsudin, Ferdinand Sinaga.
    Pelatih: Robert Alberts

    Persipura (4-3-3): Dede Sulaiman; Yustinus Pae, Dominggus Fakdawer, Yohanis Tjoe, Ruben Sanadi; Muhammad Tahir, Ian Kabes, Marinus Marianto; Osvaldo Haay, Thiago Fernandes, Boaz Solossa.
    Pelatih: Angel Alvredo

     

    Video Populer

    Foto Populer